Kapoldasu Turunkan 2.761 Personel Amankan Aquabike Jetski Kejuaraan Dunia Danau Toba

Editor: Admin

Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi memeriksa barisan pasukan pengamanan event imnternasional Aquabike Danau Toba. (foto:mm/ist)
MEDAN (SINDOSUMUT) - Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memastikan keamanan dan kenyamanan pebalap dan masyarakat selama penyelenggaran Event Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba.

Event internasional itu akan dilaksanakan selama lima hari, mulai 22-26 Oktober 2023, di Kabupaten Toba, Samosir, Dairi, dan Karo, Sumatera Utara (Sumut), diikuti sebanyak 22 negara dengan 118 pebalap.

“Adapun untuk memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada pebalap dan masyarakat (pengunjung) selama acara itu, kami dari Polda Sumut bersama Kodam I/BB telah menyiapkan sejumlah pos pengamanan (Pos PAM) di sekitaran venue dan side event,” ungkap Irjend Pol Agung, usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Aquabike Toba 2023 di Lapangan Bola Mapoldasu, Jumat (17/11/2023).

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung Irjen Pol Agung selaku Kapoldasu diikuti personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/BB, Basarnas, dan unsur lainnya dengan tujuan untuk mengamankan acara internasional tersebut. 

Selama acara berlangsung, selain membangun Pos Pam untuk pengamanan, pihak Polda Sumut juga akan melakukan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus lalu lintas di empat lokasi untuk mengantisipasi kemacetan.

“Selain itu juga, kami bersama pemerintah daerah (Pemda) telah menyiapkan shuttle bus untuk masyarakat maupun pengunjung dari lokasi parkir menuju venue pertandingan guna mempermudah mobilitas,” tukas mantan Asops Kapolri ini.

Dalam pengamanan acara itu sendiri, Irjend Pol Agung menerjunkan sebanyak 2.761 personel gabungan. Pelaksanaan pengamanan akan dilakukan selama lima hari mulai 22-26 November 2023.

“Jadi, kami menjamin kondisi penyelenggaraan berjalan aman dan nyaman, sekaligus kami mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan perhelatan internasional itu,” pungkas Agung. (Jhonny Simatupang)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com