Kebakaran Gedung di China Tewaskan 26 Orang Tewas, Puluhan Luka

Editor: Admin

BEIJING (SINDOSUMUT) - Sebuah gedung empat lantai yang menjadi kantor perusahaan batu bara di Provinsi Shanxi, China, dilanda kebakaran. 

Nahas, sedikitnya 26 orang tewas dan puluhan orang lainnya dilarikan ke rumah setelah sakit mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Kamis (16/11/2023), laporan media pemerintah China yang mengutip otoritas lokal menyebut kebakaran terjadi pada Kamis (16/11) pagi, sekitar pukul 06.50 waktu setempat, terhadap gedung empat lantai milik perusahaan batu bara Yongju di kota Luliang, Provinsi Shanxi.

Kantor berita pemerintah China, Xinhua, melaporkan sedikitnya 26 orang tewas dalam kebakaran tersebut, sebagaimana dikutip darilaman detikcom.

Tidak disebutkan lebih lanjut soal jumlah orang yang ada di dalam gedung itu saat kebakaran terjadi. Namun laporan awal televisi pemerintah CCTV menyebut sekitar 63 orang dievakuasi dari gedung tersebut, dengan 51 orang di antaranya kini menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Laporan itu tidak menyebutkan apakah ada di antara mereka yang dibawa ke rumah sakit, meninggal dunia. Penyebab kebakaran yang memicu banyak korban belum diketahui. "Upaya penyelamatan masih berlangsung dan menyebabkan kebakaran sedang terjadi," demikian seperti dilaporkan CCTV. Informasi terbaru menyebut kebakaran itu 'saat ini telah berhasil dikendalikan'. (ss/dtc)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com