Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah Meninggal Dunia di Jakarta

"Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kami

Editor: Admin
Sekjen Partai Hanura yang juga Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah. (foto/dok)
MEDAN (SINDOSUMUT) - "Innalillahi wa inna ilaihi raaji'un. Allahumma firlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kami, paman kami Kodrat Shah bin H Gulrang Shah hari ini di Jakarta," tulis mantan Wagub Sumut yang juga keponakan Kodrat Shah, Musa Rajekshah (Ijeck), dalam akun Instagram-nya, Kamis (30/11/2023).

Ijeck mengatakan Kodrat Shah yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, akan disemayamkan di Kompleks Cemara Asri, Deliserdang, Sumatera Utara. "Insya Allah Almarhum akan disemayamkan di Komplek Cemara Asri, Jalan Tulip, No 27," ujarnya.

Ijeck memohon doa atas kepergian Kodrat Shah. Ijeck mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Saya beserta keluarga memohon doa untuk kepergian almarhum, dan juga memohon apabila almarhum memiliki kesalahan maupun kekhilafan agar sekiranya dimaafkan dengan ikhlas. Insya Allah almarhum husnulkhatimah, diberikan tempat yang terbaik di surganya Allah SWT. Aamiin yaa rabbal 'aalamiin," pesannya.

Sebagaimana diketahui, sosok Kodrat Shah diterkenal di Sumatera Utara, atas kiprahnya di organisasi Pemuda Pancasila (PP_.

Kodrat lahir di Simalungun, pada 2 November 1961 lalu dari pernikahan Gulrang Shah dan Syarifah. Kodrat menikah dengan Karmila Iskandar tahun 2004, dan dikaruniai 3 anak.

Ia menjabat sebagai ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Maret tahun 2017 hingga tahun 2022 melalui Musyawarah wilayah PP ke VIII.

Pada Februari 2022, Kodrat kembali terpilih secara aklamasi pada menjadi ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara 2022 – 2027.

Pada November 2021, Kodrat Shah ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang menjadi Sekretaris Jenderal partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) hingga saat ini.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sumatera Utara.

Selain itu, Kodrat Shah juga pernah menjabat sebagai Direktur PT Kinantan Medan Indonesia, menaungi klub PSMS Medan.

Kodrat Shah diketahui tutup usia di Jakarta pada Kamis (30/11/2023). Kodrat Shah menghembuskan nafas terakhir pada usia 63 tahun.

Kabar meninggal Kodrat Shah juga dibenarkan kemanakan sekaligus Ketua Hanura Sumut El Adrian Shah. “Iya benar telah meninggal dunia,” kata El Adrian Shah , Kamis (30/11/2023).

Saat ini jenazah Kodrat Shah masih berada di Jakarta. El Andrian lalu meminta agar masyarakat turut mendoakan tokoh masyarakat Sumatera Utara, tersebut. (dtc/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com