Masa Tugas Bupati Zahir Segera Berakhir, Uang TPP dan Sertifikasi Belum Cair

Masa tugas Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP, pada tanggal 27 Desember 2023, segera berakhir. Hal ini pula membuat sejumlah ASN dan para guru “cemas”,

Editor: Admin
Ilustrasi/net
BATU BARA (SINDOSUMUT) – Masa tugas Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir MAP, pada tanggal 27 Desember 2023, segera berakhir. Hal ini pula membuat sejumlah ASN dan para guru “cemas”, pasalnya masih ada tunggakan uang Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan uang sertifikasi yang belum dibayarkan.

Sejumlah ASN mengatakan, berakhirnya masa tugas Bupati Zahir membuat mereka cemas, sebab hingga kini mereka belum menerima uang TPP untuk bulan Oktober, November dan Desember 2023. 

“Bulan-bulan sebelumnya yang kami terima terakhir dibayarkan pada tanggal 24 November. Saat ini kami menunggu untuk pembayaran Oktober, November dan Desember,” ujar salah seorang ASN yang enggan namanya dipublikasikan, Senin (11/12/2023).

Nasib yang sama juga dirasakan para guru bersertifikasi. Untuk trwiulan ke tiga (Juli, Agustus dan September) dibayarkan pada 24 November. Sedangkan untuk bulan Oktober, November dan Desember belum diberitahukan kapan dibayarkan. Namun kabar yang mereka dapatkan, pembayaran dilakukan pada 22 Desember 2023, mendatang.

Kadis Pendidikan Batu Bara Adnan Haris juga mengakui, dan menurutnya pembayaran sertifikasi guru akan dibayarkan sebelum berakhirnya bulan Desember, ini.

Sementara itu, Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar yang dikonfirmasi via telephone mengakui jika pembayaran TPP dan Sertifikasi guru yang baru dibayarkan baru sampai bulan September 2023. Untuk tiga bulan terakhir akan dibayarkan pada Desember 2023. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com