DPC PJS Apresiasi, AKBP Taufiq Komitmen Berantas Narkoba di Batu Bara

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb komitmen memberantas narkoba hingga ke akar rumput.

Editor: Admin

 

Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber memberikan cinderamata kepada Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb. (foto:ss/subari)
BATU BARA – Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb komitmen memberantas narkoba hingga ke akar rumput. Dengan musnahnya narkoba secara otomatis tindakan kejahatan pencurian dan kekerasan akan berakhir.

“Saya dari dulu memang benci narkoba. Makanya dimana saya bertugas, narkoba nomor satu yang saya basmi,” pungkas AKBP Taufik dalam dialog menyambut kunjungan silaturahmi Ketua DPC Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Batu Bara Darmansyah didampingi Dewan Penasihat PJS dan pengurus di ruangan kerjanya, Kamis (18/1/2024).

Berdasarkan kasus yang ditangani, sambung Taufiq, sejumlah tindak kejahatan pencurian dan kekerasan dilatarbelakangi narkoba. Hasil-hasil kejahatan yang dilakukan dibelikan narkoba.

“Uang-uang hasil kejahatan yang dilakukan dibelikan atau digunakan untuk narkoba. Nah, kalau narkobanya dibasmi, maka tindakan kejahatan akan berkurang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres AKBP Taufiq menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan DPC PJS Batu Bara. Untuk itu Kapolres mengajak teman-teman wartawan untuk memperkuat sinergitas dan kolaborasi dalam mewujudkan Pemilu yang damai, tentunya dengan berita-berita yang humanis, edukasi dan positif dalam mewujudkan partisipasi pemilih di tengah-tengah masyarakat meningkat.

Ketua DPC PJS Batu Bara Darmansyah juga menyampaikan terima kasih atas sambutan dan masukan yang disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq. “Tentunya sinergitas dan kolaborasi Polres dan DPC PJS Batu Bara akan lebih kita tingkatkan lagi,” ujar Darmansyah sembari memberikan cinderamata PJS kepada Kapolres.

Darmansyah mengatakan plakat tersebut diberikan sebagai apresiasi atas komitmen Kapolres Batu Bara memberantas narkoba. Terbukti dalam waktu singkat dibawah kepemimpinannya, Polres Batu Bara berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram dan meringkus 2 kurirnya. 

Selanjutnya berselang beberapa hari kemudian, Satres Narkoba dibawah Kasatres Narkoba AKP Fery Kusnadi berhasil mengunÄ£kap kasus narkotika jenis pil ekstasi. Sebanyak 6.6960 pil ekstasi disita dengan 3 tersangka pengedar yang berhasil ditangkap. 

Ke depan Darmansyah berharap pemberantasan narkoba skala besar terus digencarkan di Kabupaten Batu Bara. "Demi menyelamatkan anak-anak dan masyarakat Batu Bara dari kehancuran," ujar Darmansyah. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com