Satlantas Batu Bara Bantu Persalinan Ibu Melahirkan dalam Mobil

Suasana haru bercinta kelahiran putra ke-4 pasangan suami istri (pasutri) asal Tanjungbalai berinsial H (35)

Editor: Admin

 

Personel Satlantas Polres Batu Bara mengevakuasi ibu melahirkan dalam mobil pribadi. (foto/ist)
BATU BARA – Suasana haru bercinta kelahiran putra ke-4 pasangan suami istri (pasutri) asal Tanjungbalai berinsial H (35). Pasalnya, saat perjalanan pulang, H melahirkan di dalam kendaraan yang dikendarai bersama keluarganya, Kamis (4/1/2024).

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP HW Siahaan menuturkan, sebelumnya sejumlah personel Satlantas sedang mengatur lalulintas di perempatan Limapuluh, Jalinsum Batu Bara.

Pada saat yang sama, satu unit mobil mini bus berhenti meminta pertolongan karena seorang penumpang hendak melahirkan. Petugas langsung sigap mengarahkan kendaraan menuju Puskesmas Limapuluh, di Jalan Perintis Kemerdekaan yang berjarak kurang dari 200 meter.

Namun karena kondisi sudah waktunya melahirkan, si pasien tidak sempat dibawa masuk ke ruangan sehingga melahirkan di dalam kendaraan dibawah penangan bidan dan aparat kepolisian.

Si pasien melahirkan dalam kondisi tiduran di jok depan kendaraan dan anaknya dilahirkan dalam kondisi sehat berjenis kelamin laki-laki. Selanjutnya di pasien dan anak-anak dievakuasi Satlantas ke ruangan Puskesmas, kemudian dirujuk ke RS Bidadari untuk mendapatkan perawatan medis. 

Informasi diperoleh, sebelumnya H bersama suami dan keluarga sedang berada di leiburan di Parapat, dan hendak melanjutkan perjalanan pulang ke Tanjungbalai. Berdasarkan diagnosa dokter, H akan melahirkan akhri Januari, namun perjalanan pulang terjadi kontraksi hingga melahirkan. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com