Tinggalkan Partai NasDem, Jamaluddin Pohan Diangkat Sebagai Ketua Wantim Golkar Sibolga

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, pindah dan kembali bergabung ke partai yang telah membesarkan namanya sebelumnya, yakni Partai Golkar.

Editor: Admin
Ketua Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumory, di dampingi pengurus saat mengadakan konfrensi pers di Sekretariat Golkar Sibolga, Senin (29/1/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA - Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, pindah dan kembali bergabung ke partai yang telah membesarkan namanya sebelumnya, yakni Partai Golkar.

Kepindahan Jamaluddin dari Partai NasDem ke Partai Golkar tersebut direspon langsung DPD Golkar Sibolga dengan mengangkatnya sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Sibolga menggantikan M Syarfi Hutauruk selaku ketua sebelumnya. 

Pengangkatan Jamaluddin Pohan sebagai Ketua Wantim Golkar Sibolga itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Golkar Sibolga Nomor : Kep-01/GK-KS/I/2024 tentang pengesahan komposisi dan personalia Wantim Golkar Sibolga masa bakti 2020-2025, tertanggal 29 Januari 2024.

Ketua Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumory, mengatakan pengangkatan Jamaluddin Pohan sebagai Ketua Wantim Golkar Sibolga tersebut sesuai arahan Ketua DPD I Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijec),.sekaitan dengan perpindahan Syarfi Hutauruk selaku Ketua Wantim Golkar Sibolga sebelumnya, ke partai lain, yakni Partai Demokrat.

"Semoga, pengangkatan Bapak Jamaluddin Pohan sebagai Wantim Golkar Sibolga ini dapat memperkuat basis massa dan menjadikan Golkar yang mendukung Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran Nomor 2 sebagai pemenang Pemilu 2024 di Kota Sibolga," ungkap Jamil dalam keterangan persnya di dampingi Sekretaris Golkar Sibolga, Nurdin Z, dan Wakil Ketua Apul M Marbun serta Humas Golkar Sibolga, Marlon Pasaribu, dan lainnya di Sekretariat DPD II Golkar Sibolga, Senin (29/1/2024).

Jamil juga berharap, pengangkatan Jamaluddin Pohan sebagai Wantim Golkar Sibolga, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua NasDem dan Ketua Wantim NasDem Sibolga ini dapat memenangkan para calon legislatif (caleg) Golkar yang berada di daerah pemilihan (Dapil) I dan II Sibolga. 

Sekaligus juga diharapkan kepada seluruh stake holder Pemerintahan Kota (Pemkot) Sibolga, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, Lurah, Kepala Lingkungan (Kepling) dan Tenaga Harian Lepas (THL) untuk patuh dan taat kepada Jamaluddin Pohan sebagai Wali Kota atau pucuk komando Pemkot Sibolga yang nota bene saat ini adalah Wantim Golkar Sibolga. “Sudah saatnya merebut kembali kejayaan Partai Golkar dengan nomor urut 4,” tegas Jamil.

Selain menetapkan Jamaluddin Pohan, sebagai Ketua Wantim, Golkar Sibolga juga menetapkan H Januar Tanjung sebagai Wakil Ketua bersama Andi Parlinggoman, dan Anton P Silitonga sebagai Sekretaris. 

Sementara anggota dijabat oleh H Edy Johan Lubis, Dahlia Zebua, Bahtiar Sinaga, Sapriwal Marbun, Pdt Alvius Wau, Nurawiyah Hutagalung, Melina, Rijal Siregar, Hj Marnis Chaniago, Ust Hadi Mulyono, (Purn) Gunadi, dan Manahan Dalimunthe.

Sekretaris Golkar Sibolga, Nurdin Z, mengatakan, para anggota Dewan Pertimbangan ini terdiri dari tokoh-tokoh yang dihormati dari berbagai kalangan senior Golkar, atau tokoh-tokoh masyarakat, atau pejabat pemerintah yang memiliki hubungan dengan Golkar. 

"Sementara surat keputusan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila ternyata terdapat kekeliruan dalam penetapannya akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya," tukas Nurdin. (jhonny simatupang) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com