Ketua TP PKK Batu Bara Raja Arena Beri Makanan Tambahan Bagi Siswa SD

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Raja Arena Sumela Nizhamul melakukan Pemantauan dan pembinaan pemberian makanan tambahan bagi siswa sekolah dasar

Editor: Admin
Ketua TP PKK Batu Bara Raja Arena Sumela Nizhamul memberikan bantuan makanan tambahan dan tali asih kepada para siswa SDN. (foto:ss/ist)
BATU BARA - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Raja Arena Sumela Nizhamul melakukan Pemantauan dan pembinaan pemberian makanan tambahan di UPT SDN 11 Datuk Limapuluh, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Sabtu (24/2/2024). 

Turut mendampingi Sekdakab Batu Bara Norma Deli Siregar, Kepala Dinas Pendidikan diwakilkan Kabid SD SMP, Ketua PKK Limapuluh, Camat Datuk Lima Puluh dan ⁠Kepala Desa Simpang Dolok.

Pj. Ketua TP PKK Raja Arena Sumela menyampaikan bahwa generasi penerus bangsa ialah anak usia sekolah. Usia tersebut merupakan investasi bangsa untuk mencapai negara yang berkembang. 

"Salah satu indikasi pembangunan yang kurang efisien dalam upaya perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) yaitu pertumbuhan anak yang terhambat. Masalah kekurangan gizi dan penyediaan makanan yang tidak memenuhi syarat aman dapat memberikan dampak negatif,"kata raja Arena.

Dijelaskannya. persoalan makananan pada anak yang sering terjadi adalah sulitnya makan dengan teratur sesuai kualitas dan kuantitas makanan. Anak sekolah sering tidak sarapan terlebih dahulu dengan alasan tergesa-gesa, sudah terlambat. 

Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama TP PKK melalui pemberian makanan tambahan anak sekolah yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik anak SD sehingga dapat mendorong minat dan kemampuan belajar siswa untuk meningkatkan prestasi. 

"Sebagai mitra pemerintah, TP PKK akan selalu hadir dan berkontribusi dalam berbagai upaya dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Batu Bara secara keseluruhan, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui penggerakan peran kader PKK dan menggerakan masayarakat," kata Raja Arena, sembari memberikan tali asih kepada siswa kurang mampu.(subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com