Masa Tenang Pemilu 2024, Bawaslu Paluta Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padang Lawas Utara (Paluta) mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) setelah memasuki masa tenang Pemilu 2024.

Editor: Admin
Bawaslu dan Satpol PP Paluta membersihkan atribut parti memasuki masa tenang Pemilu 2024. (foto/ist)
PALUTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padang Lawas Utara (Paluta) mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) setelah memasuki masa tenang  Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Paluta Panggabean Hasibuan melalui Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Ahmad Rajen Hasibuan mengatakan, penertiban dan pembersihan APK digelar serentak mulai pukul 00.00 WIB, Minggu (11/2/2024). 

"Hari ini kita lakukan penurunan alat peraga kampanye berupa baliho, spanduk dan sebagainya di sepanjang ruas jalan Gunung Tua-Padang Sidimpuan dan Langga Payung," kata Rajen, Minggu (11/2/2024). 

Rajen menyebut, penertiban alat peraga kampanye juga digelar di seluruh kecamatan yang ada di Paluta. Penertiban alat peraga kampanye ini akan digelar hingga hari Selasa (13 Februari) mendatang. 

Dalam penertiban ini, pihaknya juga melibatkan pihak kepolisian dalam hal ini personel Polsek Padang Bolak hingga personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Paluta. Alat peraga kampanye yang diturunkan mulai dari APK Capres-Cawapres, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat (HPPH) Bawaslu Paluta ini mengungkapkan bahwa sebelumnya pihaknya sudah memberitahu seluruh Parpol agar menertibkan atau menurunkan APK saat memasuki masa tenang Pemilu. 

Selain penertiban APK, Rajen juga mengatakan jika pihaknya siap untuk melakukan pengawasan pada masa tenang, di mana akan ada pengawasan menyeluruh terkait hal-hal yang melanggar aturan di lapangan. "Kita berkomitmen untuk melakukan pengawasan ketat hingga masa pemungutan suara nanti," tandasnya. (Yasir)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com