Monitoring Rekapitulasi Suara, Ini Pesan Ketua Bawaslu Batu Bara Amin Lubis...

Bawaslu Kabupaten Batu Bara meningkatkan pengawasan dan monitoring rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di masing-masing tingkat kecamatan.

Editor: Admin
Ketua Bawaslu Batu Bara Amin Lubis monitoring di Panwascam Limapuluh, Sabtu malam. (foto/ist)
BATU BARA – Bawaslu Kabupaten Batu Bara meningkatkan pengawasan dan monitoring rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di masing-masing tingkat kecamatan.

Ketua Bawaslu Batu Bara, Amin Lubis menuturkan, monitoing rekapitulasi penghitungan suara merupakan langkah penting dalam pengawasan pesta demokrasi. 

Oleh karena itu, sambung Amin, pihaknya tak pernah bosan-bosan mengingatkan jajaran Panwascam untuk benar-benar memperhatikan serta mencocokkan data C hasil dengan papan plano. 

“Ini data penting yang harus dipertanggungjawabkan kepada semua pihak. Jadi saya minta semua jajaran Panwascam agar benar-benar menjalankan pengawasan sesuai SOP,” pungkas Amin Lubis disela-sela monitoring di Panwascam Limapuluh, Sabtu malam.

Jika nantinya ada kesalahan di lapangan, sambung Amin Lubis, ia meminta jajaran untuk segera memperbaiki, namun dengan membubuhi paraf pada data yang diperbaiki. 

“Harus diparaf, serta lampirkan kronologis yang dapat dipertanggunjgawabkan sesuai kondisi di lapangan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Amin Lubis juga mengingatkan agar rekan-rekan Panwascam menjalankan amanah secara profesional, dan tak lupa tetap semangat dan menjaga kesehatan. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com