Sejumlah Rumah di Medan Perjuangan Terbakar

ak 8 unit rumah di sebuah asrama Jalan Karantina, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, ludes terbakar, Jumat (9/2/2024).

Editor: Admin

Kepulan asap membumbung tinggi di atas rumah warga.
MEDAN - Sebanyak 8 unit rumah di sebuah asrama Jalan Karantina, Kelurahan Sidorame Barat I, Kecamatan Medan Perjuangan, ludes terbakar, Jumat (9/2/2024).

Operator Data dan Informasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Wandy menyebutkan, kobaran api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," sebutnya.

Pantauan di lapangan, terlihat bangunan yang terbakar salah satunya tempat pencucian sepeda motor. Sementara bagian belakang merupakan permukiman yang terlihat cukup padat ikut terbakar. Peristiwa itu membuat warga sekitar panik. Mereka sempat berupaya memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Namun, api dengan cepat meluas karena tiupan angin dan bahan mudah terbakar.

Dalam musibah kebakaran yang terjadi itu para korban untuk sementara waktu mengungsi tempat yang lebih aman sementara warga lainnya turut membantu proses evakuasi."Tiba-tiba saja api muncul dari salah satu rumah warga. Untuk penyebab kami pun kurang tau,"sebut Amir, warga sekitar. (abdul meliala)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com