Bahrul Ulum Harahap Dinilai Layak Jadi Kontestan Pilkada Paluta

Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 sudah di depan mata

Editor: Admin
Ketua PCNU Kabupaten Paluta Bahrul Ulum Harahap.(foto/ist)
PALUTA - Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 sudah di depan mata, meskipun rekapitulasi hasil pemilu legislatif dan presiden wakil presiden masih berlangsung dan belum dinyatakan selesai, tapi aroma pertarungan pilkada serentak sudah mulai merebak di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali di kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara. Pasca-Pemilu tahun 2024, sejumlah nama sudah mulai muncul untuk menjadi bakal Calon Bupati Paluta. Bahkan sudah ada yang melakukan sosialisasi melalui baliho maupun lewat media sosial serta kunjungan silaturahim langsung ke masyarakat.

Dari sejumlah nama yang muncul, salah satu nama yakni Bahrul Ulum Harahap menjadi salah satu tokoh muda yang dinilai layak untuk ikut berkontestasi pada Pilkada kabupaten Paluta tahun 2024.

Hal ini disampaikan mantan aktivis 98 Riyadi Bardansyah Harahap ST yang juga merupakan pemerhati sosial di kabupaten Paluta. “Bahrul Ulum Harahap adalah tokoh muda yang sudah layak untuk ikut berkontestasi pada Pilkada Paluta tahun 2024 ini,”kata dia, Jumat (8/3/2024).

Ia menilai, Bahrul Ulum Harahap yang saat ini merupakan ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Paluta merupakan sosok yang piawai dan visioner serta berpengalaman dalam menjadi pemimpin.

Bahrul dinilai mampu mempersatukan persepsi dan pandangan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Kabupaten Paluta kedepan.

"Berpengalaman di dunia pendidikan dan organisasi serta dikenal merupakan salah satu tokoh muda yang aktif dalam bidang keagamaan menjadi poin penting dalam mewujudkan Paluta menjadi daerah yang maju dan sejahtera," sebutnya.

Riyadi yang merupakan salah satu tokoh pendiri organisasi Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (GEMA Paluta) menilai Bahrul Ulum Harahap juga memiliki semangat keberpihakan kepada masyarakat dalam mengembangkan daerah selama ini seperti membina pesantren yang tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat.

Selain itu, kesederhanaan dan kerendahan hatinya juga menjadikannya semakin mudah berbaur dan dekat dengan masyarakat tanpa melihat latar belakang sosialnya.

“Pada Pemilu 2024 lalu, beliau maju sebagai calon DPD RI. Meski belum diberikan kesempatan, beliau berhasil meraih total suara sekitar 50 ribu yang diperoleh di kabupaten Paluta yang bisa menjadi modal maju melalui jalur independen,” tutiurnya.

Karenanya, Bahrul Ulum Harahap dinilai hanya perlu untuk menggencarkan pendekatan dan sosialisasi mulai dari masyarakat dan ulama yang menjadi panutan. 

“Sebagian besar masyarakat pemilih Paluta memang sudah ada perubahan dan menjadi pemilih yang rasional serta cerdas dalam menentukan pilihan untuk kemajuan daerah kabupaten Paluta,” pungkasnya. (Yasir)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com