Walikota dr Susanti Lantik Junaedi Sitorus sebagai Sekda Pematang Siantar

Wali Kota Pematangsianțar, dr Susanti Dewayani, SpA, melantik Junaedi Antonius Sitanggang SSTP,MS.i, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Siantar

Editor: Admin
Sejumlah pejabat Pemkot Siantar diambil sumpah dan janji. (foto/ist)
PEMATANG SIANTAR - Wali Kota Pematangsianțar, dr Susanti Dewayani, SpA, melantik Junaedi Antonius Sitanggang SSTP,MS.i, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematang Siantar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah juga dilakukan kepada 92 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas dan Fungsional, gedung Serbaguna, Pemko Pematangsiantar, Jumat (22/3/2024).

dr Susanti mengatakan, pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pematangsiantar. Untuk JPT Pratama, Pemko Pematangsiantar telah selesai.

“Untuk Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik hari ini, beberapa Pegawai Negeri Sipil dihunjuk untuk mengisi kekosongan dikarenakan ada pejabat yang sudah memasuki masa purnabakti (pensiun) dan ada beberapa PNS yang dipromosikan dan penyegaran jabatan,” terang dr Susanti. 

Selain itu, turut dilantik melantik pejabat fungsional Ahli Pertama dan Ahli Muda dalam rangka optimalisasi peningkatan kinerja di lingkungan Pemko Pematangsiantar.

“Saya berharap kita dapat sama-sama membangun kota yang kita cintai ini agar menjadi Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. upaya ini bukan tanggung jawab satu pihak saja, melainkan tanggung jawab kita Bersama,” ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik, diminta jangan melupakan sumpah/janji. Sebab sumpah/janji yang diucapkan, disaksikan oleh diri sendiri, oleh semua yang hadir, dan yang paling utama disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Terimalah jabatan ini sebagai amanah, bekerjalah dengan disiplin, profesionalisme dalam bekerja tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan,” pesan dr Susanti.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematangsiantar Timbul Hamonangan Simanjuntak, mengatakan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janjinya terdiri atas: Eselon II.A sebanyak 1 orang; Eselon II.B sebanyak 4 orang; Eselon III.A sebanyak 22 orang; Eselon Iii.B sebanyak 14 orang; Eselon IV.A sebanyak 42 orang; Eselon IV.B sebanyak 1 orang; serta Pejabat Fungsional sebanyak 8 orang. Total keseluruhan 92 orang. 

Setelah pelantikan, dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan berita acara. Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely dan Kepala Inspektorat Herry Oktarizal SH. Hadir juga, Pj Sekda Kota Pematangsiantar Dwi Aries Sudarto SH MH.

Selain Junaedi Sitanggang, pejabat lain yang dilantik antara lain, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnakes) Robert Sitanggang SSTP; Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sofian Purba, Kadis Pariwisata Muhammad Hamam Sholeh, Kadis Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis; termasuk sejumlah camat dan lurah. (tan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com