Cegah Penyelewengan BBM Jelang Idul Fitri, Polres Pematangsiantar Chek Sejumlah SPBU

Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar dipimpin Kepala Unit Idik II , Iptu Viktor Topan Ginting turun ke sejumlah SPBU

Editor: Admin

Kanit Idik II Satuab Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Viktor Topan Ginting didampingi Kepala UPT Metrologi Parasian Silalahi, ST, monitoring ke sejumlah SPBU mencegah penyelewengan BBM.(foto/ist)
PEMATANGSIANTAR - Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar dipimpin Kepala Unit Idik II , Iptu Viktor Topan Ginting turun ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mencegah terjadinya penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa(2/4/2024). 

Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Reskrim AKP Made Wira Suhendra, didampingi Kanit Idik II Satuan Reskrim Iptu Viktor Topan Ginting, mengatakan pada SPBU yang dikunjungi pihaknya melakukan pemeriksaan kadar BBM alat pengukur di tiap pompa dan nozle serta tanker apakah mengandung air atau tidak. 

"Pengecekan merupakan  tindak laniut perintah Kapolres dan dilaksanakan bekerjasama dengan UPT Metrologi Kota Pematangsiantar, untuk mencegah penyelewengan BBM oleh oknum penguaaha atau karyawan SPBU , khususnya menjelang hari besar keagamaan," sebut Made. 

Kanit Idik II Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar Iptu Viktor Topan Ginting mengatakan pada kegiatan monitoring dan pengecekan ke sejumlah SPBU juga disampaikan himbauan kepada pengelola untuk tidak melakuka  penyelewengan karena pihak kepolisian akan melakukan monitoring secara rutin. 

"Dari hasil monitoring ke sejumlah SPBU di wilayah kota Pematangsiantar belum ditemukan adanya penyelewengan BBM dan berharap masyarakat untuk membantu melaporkan jika mengetahui adanya penyelewengan," sebut Topan. 

Dengan dilakukannya monitoring ke SPBU sebut Topan, diharapkan penyelewengan BBM dapat diantisipasi sejak dini. (davis)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com