Pilkada 2024, Haris Nasution Siap Maju dari Partai Golkar

Abdul Haris Nasution menjadi orang ketiga yang ikut pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota yang dibuka DPD Golkar

Editor: Admin

 

Didampingi kalangan milenial dan keluarga, Abdul Haris Nasution mengambil formulir pendafataran di kantor DPD Golkar Padangsidimpuan. (foto:ss/anwar)
SIDIMPUAN - Abdul Haris Nasution menjadi orang ketiga yang ikut pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota/Wakil Walikota yang dibuka DPD Partai Golkar Kota Padangsidimpuan.

Hal itu terungkap ketika Haris, sapaan akrab politisi muda tersebut, menyambangi kantor DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, Kamis (18/4/2024) kemarin. Haris tiba didampingi kalangan milenial dan keluarga.

"Melalui Partai Golkar, saya sangat siap berkompetisi dan berpartisipasi menjadi bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota Padangsidimpuan di Pilkada 2024 ini," kata Anggota DPRD Padangsidimpuan, itu.

Ia pun menegaskan, kedatangannya hari itu tiada lain dalam kerangka berkoordinasi sekaligus mengambil formulir pendaftaran. Selanjutnya, apa saja nantinya administrasi kelengkapan untuk mendukung niatannya itu akan segera ia dan tim lengkapi semua.

Lebih lanjut Haris menyebutkan, ia merasa sangat terpanggil untuk mendedikasikan diri dalam memajukan Padangsidimpuan yang merupakan kampung halamannya. Pemuda, menurutnya, harus ambil peran.

Bahkan, Haris tegaskan, untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut, maka tidak tertutup kemungkinan akan mundur dari posisinya sebagai Anggota DPRD Padangsidimpuan yang sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar.

"Sepanjang keluarga mendukung dan Partai sudah mengamanahkan, tentu sekali kita siap maju sepenuh hati," tegas Haris yang pada Pemilu 2024 kemarin terpilih kembali sebagai Anggota DPRD periode 2024-2029.[cut]

Didampingi kalangan milenial dan keluarga, Abdul Haris Nasution mengambil formulir pendafataran di kantor DPD Golkar Padangsidimpuan. (foto:ss/anwar)
Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota DPD Partai Golkar Padangsidimpuan, H. Mulyadi Sofyan Lubis, mengapresiasi maksud tujuan dari ketangan Abdul Haris Nasution itu.

"Selamat datang pak Abdul Haris Nasution beserta rombongan," ucapnya didampingi tim, dan selanjutnya menjelaskan prosedur pendaftaran dan penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota di Partai Golkar.

Bersama Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran, Arifin Nasution dan Unaini Akbar, dijelaskan bahwa pendaftaran terbuka untuk umum, mulai 9 April sampai 23 April 2024 pukul 23:59. Dengan tanpa mahar atau tidak ada pungutan biaya.

"Partai Golkar membuka pendaftaran ini untuk menjaring putra-putri terbaik bangsa khususnya Kota Padangsidimpuan, untuk memimpin daerah yang kita cintai ini lima tahun ke depan," jelas Arifin dan Unaini.

Sekretaris Tim Sammi Damara membenarkan bahwa sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran. Yaitu H. Purnadi SE pada Rabu (17/4/2024), Ir. H. Arwin Siregar MM, dan Abdul Haris Nasution SH, pada Kamis (18/4/2024).

Pendaftaran masih dibuka sampai hari terakhir di 23 April nanti. Selanjutnya nama-nama yang mendaftar diserahkan ke DPD Partai Golkar Sumut untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar di Jakarta.

"Untuk penetapan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota usungan Partai Golkar di Pilkada Padangsidimpuan, nantinya ditetapkan oleh DPP setelah melalui sejumlah mekanisme seperti survey," tandas Sammi. (Anwar Shaleh)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com