Pilkada 2024, Peluang Kader PKB Zeira Ritonga 'Dilamar' Jadi Cagubsu

Editor: Admin

Zeira salim Ritonga meresmikan Rehab salah satu SD Swasta di Labura(Foto/ist)
MEDAN -  Pesta demokrasi Pilgubsu 2024 mulai menghangat. Sedikitnya ada enam kandidat yang mulai meramaikan bursa calon Gubernur Sumut periode 2024-20239 pada Novemver mendatang.

Enam kandidat yang muncul diantaranya mantan Gubsu Edy Rahmayadi, mantan Wagubsu Musa Rajekshah, Walikota Medan Bobby Nasution, mantan Bupati Taput Nikson Nababan, Mantan Bupati Tapteng Bachtiar Sibarani.

Diantaranya para bakal calon Gubsu, muncul nama Cawagubsu yang merupakan kader PKB Sumut, Zeira Salim Ritonga yang akan berpasangan dengan Balon Gubsu Edy Rahmayadi. “PKB Sumut memiliki SDM yang cukup dan mumpuni, diantaranya Zeira Salim Ritonga,” kata Syaiful Syafri disela-sela menyambut kunjungan mantan Gubsu, Edy Rahmayadi di kantor PKB Sumut, Jalan Walikota Medan, Senin kemarin.

Zeira Salim Ritonga itu salah satu kader PKB yang saat ini sebagai anggota DPRD Sumut sejak tahun 2014, dan merupakan putra asal Labuhan Batu Raya kelahiran 28 Januari tahun 1984 yang cukup mendapat dukungan dari masyarakat daerahnya.

Memasuki 10 tahun sebagai anggota DPRD Sumut, tentu Zeira Salim Ritonga telah memahami tugas tugas sebagai Pemerintah di Daerah, baik yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, pelaksanaannya dan pengawasan sesuai peraturan per undang undangan yang berlaku.

Selaku seorang ayah dari 4 putra dan putri dengan Istrinya Juli Rochaini, Zeira Salim selama 10 tahun bertugas di DPRD Sumut, cendrung meningkatkan kualitas pendidikan bagi masyarakat daerahnya di Labuhan Batu Raya, termasuk pelayanan kesehatan dan perluasan lapangan kerja melalui usaha kecil dan menengah ( UMKM ) dengan tujuan memberantas kemiskinan untuk daerahnya.

Jadi peluang Zeira Salim Ritonga selaku kader PKB yang merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Univ. Medan ini cukup besar untuk di gandeng oleh Calon Calon Gubsu pada Pemilu 2024, apalagi Zeira Salim Ritonga cukup dikenal dan baik dengan para kandidat Cagubdu seperti Edy Rahmayadi dan Musa Rajecksyah, tegas Syaiful Syafri.

 Kalangan kaula muda juga cukup mengenal Zeira Salim Ritonga, karenanya beberapa Universitas di Medan sering juga mengundang Zeira Salim Ritonga untuk kuliah umum yang berhubungan dengan pengembangan SDM di masa depan dan Lapangan kerja yang terbuka luas,Tandas Syaiful Syafri.(subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com