Rahutman Calon Walikota Untuk Tangani Kemiskinan, Pengangguran dan Kebersihan Kota Medan

Walikota Medan ke 15, masa priode 2010- 2015 Drs H. Rahutman Harahap MM.mendaftar ke Partai Demokrat Sabtu 18/07 untuk Calon Walikota Medan

Editor: Admin
Rahutman daftar bacalon walikota medan di kantor demokrat (foto/ist)
MEDAN - Walikota Medan ke 15, masa priode 2010- 2015 Drs H. Rahutman Harahap MM.mendaftar ke Partai Demokrat Sabtu 18/07  untuk Calon Walikota Medan priode 2024 - 2029, dan sebelumnya sudah mendaftar di Partai Nasdem sebagai kader dengan jabatan Dewan Pakar di partai itu.

Mendaftarnya ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI ) Sumut Rahutman Harahap ke Partai Demokrat  untuk Calon Walikota Medan ini diterima Ketua dan Pengurus dibawah Kepemimpinan Iswanda Ramli, menambah wacana baru dikalangan masyarakat, bahwa Rahutman akan menangani kemiskinan, pengangguran, Stunting dan SDM masyarakat serta Kebersihan Kota Medan.

Kepemimpinan Rahutman Harahap masa  bertugas sebagai Walikota Medan, telah berhasil mengembalikan Kota Medan sebagai Kota kategori terbersih tingkat metropolitan di tahun 2012, setelah 12 tahun lamanya kota Medan tidak berhasil membangun dan menata kebersihan disetiaf lini kota, kata Pj. Bupati Batu Bara 2008 ketika diminta tanggapannya oleh Awak Media, Sabtu 18/05/24.

Syaiful meyakini Partai Nasdem dan Demokrat  yang telah menerima Rahutman Harahap sebagai Calon Walikota Medan priode 2024 - 2029 diyakini akan solid mendukungnya, jika  melihat prestasi Rahutman yang tdlah membuka pertumbuhan ekonomi baru di daerah Medan Utara, apa lagi Senin 20/05 Rahutman akan mendaftar di PKB Kita Medan,tegasnya.

 Dari aspek peningkatan  Sumber Daya Manusia ( SDM ) masyarakat Medan, terkusus pelajar dan Mahasiswa Rahutman mampu mendekatkan literasi atau gerakan gemar membaca di kalangan masyarakat dengan memberdayakan Perpustakaan keliling dan perpustakaan Daerah dan  kelurahan di Kota Medan.

Tidak heran masa Kepemimpinan Rahutman Harahap Kualutas Pendidikan di Sumut, khususnya Kota Medan rangkin  tinggi di Indonesia , sehingga Presiden Susilo Bambang Yudoyono meminta  Gubsu agar kadis Pendidikan Sumut, memaparkan program Pendidikan  yang diterapkan  didepan Wakil Presiden RI dan Menteri Kabinet ketika berkunjung ke Sumut, tegas  kadis Pendidikan Sumut 2010 sd 2014, ini.

Tampilnya Rahutman Harahap  menjadi Calon Walikota Medan 2024 sd 2029 diharapkan akan mengembaliksn pertumbuhan ekonomi 6, 22 %  seperti tahun 2012, sedang saat ini hanya sebatas 4, 71 sd 5, 04 %, mampu membuka Lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran yang tinggi serta mengatasi kemiskinan dan stunting yang juga tinggi saat ini, disamping mengembalikan kategori Kota metropolitan bersih di Kota Medan.

 Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dijaman Rahutman Walikota Medan berkat tangan dingin nya membuka dan menjaga kebersihan pasar pasar tradisionil di pinggiran kota medan, sekaligus membuka lapangan kerja baru dengan pemasaran produksi pertanian, perikanan dan industri kecil, tegas Syaiful.(subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com