‘Tangan Dingin’ AKP Feri Berantas Narkoba di Wilayah Batu Bara

SOSOK AKP Feri Kusnadi cukup disegani di wilayah Polres Batu Bara. Selain dikenal tegas, Kasat Narkoba ini dikenal ramah dan kerap bergaul di semua

Editor: Admin
AKP Feri Kusnadi. (foto/ist)
SOSOK AKP Feri Kusnadi,SH, cukup disegani di wilayah Polres Batu Bara. Selain dikenal tegas, Kasat Narkoba ini dikenal ramah dan kerap bergaul di semua kalangan, khususnya tokoh agama, pemuka adat hingga lintas sektoral.

Dimasa kepemimpinan Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb, mantan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Feri kembali dipercaya memimpin Satuan Narkoba Polres Batu Bara. Kepercayaan yang diberikan ini menjadi komitmen Polres Batu Bara dalam memberantas narkoba hingga ke akar rumput.

“Kepercayaan yang diberikan Kapolres ini menjadi beban berat bagi saya untuk membuktikan komitmen Polri dalam memerangi narkoba. Alhamdulillah, tim dan pengalaman saya selama di reserse kriminal (Reskrim) menjadi pemicu dalam memerangi kejahatan, khususnya narkoba,” kata AKP Feri dalam bincang-bincang bersama SINDOsumut.com, kemarin.

Terakhir, sepanjang Januari hingga Mei 2024 lalu, Tim Satres Narkoba Polres Batu Bara berhasil meringkus 135 narkoab dari kalangan pengedar hingga pengguna dengan barang bukti 7 Kg sabu-sabu, 7.028 butir ekstasi dan 2.558,7 gram daun ganja kering.

Dijelaskan AKP Feri, dalam memberantas narkoba dibutuhkan sinergitas dan komitmen tim internal sebagaimana petunjuk Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb. Oleh karena itu, sejak dipercaya menjabat Kasat Narkoba, AKP Feri membenahi tim internal dengan merangkul Kanit-Kanit dan personel yang memiliki komitmen yang sama untuk menciptakan Batu Bara bebas narkoba.

Di eksternal, AKP Feri merangkul lintas sektoral dan tokoh agama, tokoh adat hingga masyarakat. “Sekuat apapun Polri, jika tidak ada dukungan masyarakat dalam memberantas narkoba maka akan sia-sia. Terbukti, 135 tersangka narkoba yang ditangkap beberapa waktu lalu sebagian besar karena informasi masyarakat. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas informasinya,” kata AKP Feri, mengajak masyarakat untuk berkolaborasi memerangi narkoba.

Sinergitas ini sangat penting kata AKP Feri, apalagi Kabupaten Batu Bara yang berada di pesisir selat Malaka, banyak pintu masuk atau jalur tikus perdagangan ilegal, yang harus diwaspai menjadi pintu masuknya narkoba, perdagangan ilegal dan jalur PMI Ilegal. 

“Tangan dingin” AKP Feri memberantas narkoba juga disampaikan warga, Hamdan. Selain dikenal sosok sosial, AKP Feri juga benar-benar komitmen dalam memberantas Narkoba. “Langkah Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb sangat tepat memberikan kepercayaan AKP Feri sebagai Kasat Narkoba,” pungkas Hamdan.[subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com