Dapat Rekomendasi DPP NasDem, Syukri-Pantas Bertarung di Pilkada Sibolga

DPP NasDem memberikan rekomendasi kepada Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota

Editor: Admin
Sekretaris Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya, saat menyerahkan rekomendasi kepada Akhmad Syukri Nazri Penarik didampingi Pantas Maruba Lumban Tobing, Jumat (31/5/2024). (foto:mm/ist)
JAKARTA - DPP NasDem memberikan rekomendasi kepada Akhmad Syukri Nazri Penarik dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029. Keduanya pun siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2024.

"Rekomendasi diberikan, karena DPP NasDem melihat keduanya kader terbaik. Selain itu, keduanya telah berjuang dalam membesarkan NasDem di Kota Sibolga," kata Sekretaris Bappilu DPP NasDem, Willy Aditya, usai menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Syukri-Pantas di Kompleks Tower NasDem di Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Akhmad Syukri Nazri Penarik merupakan Ketua NasDem dan DPRD Sibolga saat ini, sementara Pantas Maruba Lumban Tobing menjabat sebagai Wakil Wali Kota Sibolga.

Di daerah ini, NasDem dapat mengusung calon sendiri usai menguasai perolehan kursi DPRD hasil Pemilu 2024 dengan raihan 8 dari 20 kursi.

"Sehingga penyerahan surat rekomendasi kepada keduanya menjadi yang pertama untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut). Dan ini tidak terlepas dari integritas Ketua DPD-nya membesarkan NasDem," tukas Willy yang saat itu di dampingi Ketua DPP Pemenangan Pemilu wilayah Aceh dan Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Walau sudah mendapatkan rekomendasi dari NasDem, pasangan Syukri dan Pantas dengan jargon PENTAS (Penarik-Pantas) ini masih akan tetap melakukan komunikasi politik dengan partai-partai politik pemenang Pemilu 2024 di DPRD Sibolga. Keduanya menilai perjuangan mereka belum selesai.

"Tunggu kejutan-kejutan selanjutnya, sekaligus kami berharap kepada masyarakat, khususnya simpatisan PENTAS untuk tetap tenang memberikan kekondusifan dan jaga silaturahmi untuk Sibolga yang lebih baik," tutur Sukri.

Namun sebelumnya, Syukri mengucapkan terima kasih kepada DPW dan DPP NasDem. Khususnya kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dinilainya telah memberikan dukungan, sehingga pasangan PENTAS berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem.

"Tidak lupa kepada ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, yang juga telah membantu proses administrasi, sehingga Sibolga bisa memegang rekomendasi pertama di wilayah Sumut," tukasnya. (jhonny simatupang) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com