Sepasang Kekasih Spesialis Curanmor dan Maling Anjing Ditangkap, Otak Pelaku Ditembak

Sepasang kekasih dan seorang penadah ditangkap tim Jatanras Polres Asahan dalam kasus pencurian sepeda motor dan hewan peliharaan

Editor: Admin
Sepasang kekasih dan penadah diringkus Polres Asahan. (foto/ist)
ASAHAN  – Sepasang kekasih dan seorang penadah ditangkap tim Jatanras Polres Asahan dalam kasus pencurian sepeda motor dan hewan peliharaan, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kisaran Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan, kemarin. Otak pelaku J alias Kisen (40) ditembak karena melawan petugas.

Kapolres Asahan AKBP Bellen Anggaran Pratama melalui Kasat Reskrim AKP Rianto menuturkan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban. Pencurian motor Honda Scoopy terjadi Jumat (26/4/2024) di Cafe 747 Jalan Cokroaminoto, Kisaran. Atas laporan korban, petugas mengambil keterangan saksi-saksi serta rekaman CCTV di lokasi.

Kedua pelaku yang diamankan masing-masing berinsial J alias Kisen (40) dan Y (27). Di hadapan penyidik, keduanya mengakui mencuri motor di Cafe 747 Jalan Coktoaminoto Kisaran. 

Kemudian pencurian motor di Kelurahan Sidomukti Kisaran, Jalan Imam Bonjol, Jalan FL Tobing dan tersangka J Alias Kisen dan Y juga terlibat pencurian anjing jenis Shitzu di kediaman Ravinda, Jalan Tengku Umar, Kisaran Barat. Barang bukti curian kemudian dijual kepada penadang dengan panggilan OPA di Kota Medan.

Petugas kemudian melakukan pengembangan mencari barang bukti yang disembunyikan di rumah di Jalan Balai Desa, Kelurahan Lalang, Medan Sunggal. Di rumah tersebut diamankan Honda Scoopy bersama tiga ekor anjing jenis Shitzu.

Dari hasil pengembangan, petugas mengamankan seorang pria berinsial MA alias OPA (52) yang bertindak sebagai penadah. “Dalam pengembangan ini, petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka Kisen karena melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri,” pungkas AKP Rianto, Rabu (12/6/2024). (zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com