Menyamar, Polisi Ringkus Pengedar Narkoba

Editor: Admin
Pengedar narkoba diringkus kepolisian Tanjungbalai. (foto:mm/ist)
TANJUNGBALAI (SINDOSUMUT ) - Tersangka berinsial.HM alias H Laki-laki (44) warga Jln. Rel Kereta Api Lk VI Kel Pematang Pasir Kec Teluk Nibung, diringkua polisi.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti narkotika jenis sabu 5,22 gram dan ganja 0,59 gram, di Jalan S. Parman, Gang Aster, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Senin malam kemarin.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Narkoba AKP. R. Silalahi, SH, mengatakan, penindakan terhadap kasus narkotika jenis sabu dimana sebelumnya tim melakukan penyelidikan tentang keberadaan seorang laki-laki yang memiliki dan menjual dugaan narkotika jenis sabu.

Tersangka HM alias H dikenal sangat licik, sehingga petugas melakukan Undercover Buy, memesan sebanyak lima gram yang diduga narkotika jenis sabu kepada HM alias H tersebut dengan harga Rp. 2.250.000, lalu disepakati bertemu di Jalan S.Parman Gang Aster.

Setelah bertemu, tersangla HM alias H menyerahkan satu bungkus plastik asoy warna hitam yang didalamnya berisi satu bungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis shabu ke tangan petugas yang sedang menyamar sebagai pembeli dan seketika itu langsung dilakukan penangkapan dengan di bantu petugas opsnal lainnya.

Tersangka HM alias H yang telah ditangkap, petugas melakukan penggeledahan badannya dengan didampingi kepling setempat dan menemukan satu bungkus plastik klip kecil transparan diduga narkotika jenis shabu di kantong celana sebelah peringatan, satu unit handphone android merk vivo warna biru, satu unit handphone merk nokia warna biru dan uang tunai Rp. 714.000 uang hasil penjualan narkotika jenis sabu. 

Kemudian petugas bergerak menuju rumah HM alias H di Jalan Yos Sudarso Lk I Kel. Kapias Pulau Buaya Kec.Teluk Nibung Kota Tanjung Balai untuk melakukan penggeledahan rumah yang didampingi kepling setempat dan menemukan satu bungkus plastik kecil klip transparan diduga narkotika jenis shabu, satu bungkus plastik klip transparan diduga narkotika jenis ganja, satu bungkus plastik klip transparan kosong yang terletak di dalam rak TV, kemudian didapat satu buah timbangan elektrik warna silver dan tiga buah pipet yang diruncingkan di lantai atas rumahnya.

Setelah diinterogasi HM alias H dan menerangkan shabu dan ganja tersebut didapatnya dari seorang pria berinisial S (lidik). (Zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com