Militer Israel Bombardir Rumah Pemimpin Hamas di Gaza

Editor: Admin

 

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh (dok. Abid Katib/Getty Images)
GAZA CITY (SINDOSUMUT) - Militer Israel mengatakan jet-jet tempurnya menyerang kediaman pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Jalur Gaza. Kediaman Haniyeh itu disebut sering menjadi titik pertemuan para pemimpin senior Hamas.

Seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (16/11/2023), Haniyeh diketahui tidak ada di kediamannya saat serangan terjadi karena dia sejak lama mengasingkan diri ke Qatar, sebagaimana dilansir dari detikcom.

"Semalam, jet tempur (militer Israel) menyerang kediaman Ismail Haniyeh, Kepala Biro Politik Hamas, yang digunakan sebagai infrastruktur teroris dan sering menjadi titik pertemuan para pemimpin senior Hamas utnuk mengarahkan serangan terhadap warga sipil Israel dan tentara (Israel)" sebut militer Israel dalam pernyataannya pada Kamis (16/11) waktu setempat.

Tidak disebutkan lebih lanjut apakah ada korban jiwa dalam serangan jet tempur Israel ke kediaman Haniyeh tersebut.

Dalam pernyataannya, militer Israel juga mengklaim pasukannya berhasil menghancurkan gudang senjata Hamas.

“Selama pengambilalihan kamp Al-Shati, pasukan (militer Israel) menemukan dan menghancurkan gudang senjata Angkatan Laut Hamas, yang berisi peralatan menyelam, alat peledak, dan senjata,” demikan pernyataan militer Israel.

Militer Israel, dalam pernyataannya, juga menyebut pasukannya 'menyerang pasukan Hamas dan menemukan senjata, termasuk peledak, laras peledak, RPG, rudal antitank, peralatan komunikasi, dan dokumen intelijen'. Hamas belum memberikan komentar atas klaim Israel tersebut. (red/dtc)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com