Nelayan Nias Utara Diterkam Hiu Saat Menyelam Mencari Gurita

Seorang Nelayan di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, diterkam ikan hiu saat menyelam mencari gurita.

Editor: Admin

Yatani Harefa dirawatbdi rumah sakit.
NIAS UTARA (SINDOSUMUT) - Seorang Nelayan di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, diterkam ikan hiu saat menyelam mencari gurita.

Peristiwa tersebut terjadi di perairan laut antara Pulau Mouse dengan Pulau Wunga, Nias Utara Utara,  Jumat (8/12/2023). 

Diketahui korban bernama Yatani Harefa (34), warga Desa Sifahandro Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Dari informasi yang dihimpun, korban sempat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Lahewa untuk menjalani perawatan dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Thomsen Nias di Gunungsitoli.

Kepala Puskesmas Lahewa Kabupaten Nias Utara, Agustini Lase, membenarkan bahwa ada satu pasien merupakan seorang nelayan yang diterkam ikan hiu sempat ditangani di Puskesmas Lahewa.

"Iya benar ada satu orang pasien merupakan seorang nelayan sempat kami tangani di Puskesmas tadi pagi, dari informasinya pasien tersebut digigit atau diterkam ikan hiu. Memang ada sejumlah luka bekas gigitan binatang buas ditubuh pasien yang tidak beraturan, bahkan jari kelingkingnya lepas," jelas Agustini.

Ditambahkannya, karena luka yang cukup serius disejumlah bagian tubuh pasien, maka pihak Puskesmas hanya bisa memberikan pelayanan pertolongan darurat saja, dan seterusnya telah dirujuk ke Rumah Sakit dr Thomsen Nias di Gunungsitoli.

Terpisah, Ama Subu Harefa abang kandung korban, menuturkan pada pagi hari dia bersama adiknya Yatani Harefa alias Ama Ica serta dua orang nelayan lainnya berangkat menuju perairan antara pulau Mouse dengan Pulau Wunga menggunakan perahun mesin untuk mencari gurita.

Sesampai di tempat biasa mereka mencari gurita, korban bersama dua orang nelayan lainnya turun dari perahu untuk menyelam mencari gurita sedangkan Ama Subu tetap berada di atas perahu.

Tidak lama setelah itu terdengar suara seperti ikan besar yang membantingkan ekornya, disaat itulah Ama Subu melihat korban telah diterkam ikan hiu. Beruntung  korban masih bisa menyelamatkan diri dan naik ke permukaan laut sambil minta tolong. (Loi)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com