Semarak Natal Oikumene Sibolga 2023, Walikota Jamaluddin Pohan: Perkokoh Persaudaraan

Perayaan Natal Oikumene Sibolga 2023 di Lapangan Simare-mare pada Sabtu (16/12/2023) lalu berlangsung semarak.

Editor: Admin
Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas M Lumban Tobing, bersama lainnya mengikuti prosesi Perayaan Natal Oikumene Sibolga, Sabtu (16/12/2023). (foto:ss/ist)
SIBOLGA – Perayaan Natal Oikumene Sibolga 2023 di Lapangan Simare-mare pada Sabtu (16/12/2023) lalu berlangsung semarak. 

Beragam kegiatan mewarnai kesemarakan itu, mulai penyerahan tali asih kepada berbagai pihak, hingga penarikan lucky draw berhadiah sepeda motor, kulkas, emas dan uang tunai bernilai puluhan juta rupiah.

Ditambah diumumkannya pemenang lomba vokal grup antar gereja, mobil hias antar SLTP, SLTA dan kecamatan, serta lomba paduan suara antar marga.se Kota Sibolga. 

Belum lagi hadirnya Stand Up Comedy, Joel Purba, dan artis Pop Batak, Jun Munthe, yang menyanyikan beberapa tembang hitsnya pada kesempatan itu, serta hadirnya Pendeta (Pdt) Boho P Pardede, dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, yang dalam khotbahnya membuat para peserta natal terbahak-bahak.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, pun pada kesempatan itu sangat mengapresiasi Perayaan Natal Oikumene Sibolga 2023 sembari mengajak masyarakat khususnya umat kristiani Sibolga untuk tetap memperkokoh keutuhan persaudaraan yang sudah terbina baik selama ini di Kota Sibolga. 

Di samping untuk tetap saling menciptakan kedamaian dan saling mengasihi, serta menjaga keharmonisan antara umat yang satu dengan yang lain demi kemajuan Kota Sibolga. 

"Nilai-nilai ini yang sangat dibutuhkan pada saat ini dan masa masa yang akan datang. Terlebih dalam menjalani kodrat kita untuk hidup dalam keberagamaan, kemajemukan dan kebhinekaan," katanya.

Sementara wakilnya, Pantas M Lumban Tobing, berharap Perayaan Natal Oikumene ke depannya dapat berkelanjutan dan bisa dilakukan lebih baik lagi.

"Mungkin, Perayaan Natal Oikumene 2023 ini menjadi perayaan natal terakhir bagi kami selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, sebab bisa saja ke depannya pimpinan di Kota Sibolga sudah berganti," ucapnya. 

Sebelumnya, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu (PMPPSP), Resdi Dorlince Sianturi, selaku Ketua Panitia, dalam laporannya menyebutkan, tujuan dari Perayaan Natal Oikumene Sibolga 2023 adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar umat, gereja, suku, marga, serta sesama masyarakat kristiani Sibolga. 

"Pelaksaannya dirangkai dengan kegiatan perlombaan paduan suara antar marga, lomba vocal group antar gereja dan karnaval antar siswa SLTP, SLTA dan kecamatan, serta pemberian bantuan," ungkapnya. 

Semarak Perayaan Natal Oikumene Sibolga 2023 bertambah dengan hadirnya beberapa anggota DPRDSU, di antaranya Rahmansyah Sibarani dan Tangkas Manimpan Lumban Tobing, serta Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Sukri Nazri Penarik-Jamil Zeb Tumory, dan anggota DPRD Sibolga lainnya, yang berkenan memberikan bantuan natal lewat lucky draw. 

Serta dilakukannnya karnaval mobil hias mengelilingi Sibolga sebelum dilaksanakannya ibadah natal dipimpin Pdt Boho P Pardede. (jhonny simatupang) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com