Sungai Nibung Meluap, Puluhan Rumah di Batu Bara Terendam Banjir

Hujan deras yang terjadi kemarin malam mengakibatkan sungai Titi Nibung, meluap dan merendam puluhan rumah di Kecamatan Datuk Limapuluh, Batu Bara.

Editor: Admin

 

Pemerintah kecamatan memberikan bantuan sembako dan memantau kondisi debit air di lingkungan warga. (foto:ss/ist)
BATU BARA (SINDOSUMUT) – Hujan deras yang terjadi kemarin malam mengakibatkan sungai Titi Nibung, meluap dan merendam puluhan rumah di Kecamatan Datuk Limapuluh, Batu Bara.

Kepala Desa (Kades) Empat Negeri, Kamaluddin mengatakan, untuk desanya sedikitnya terdapat 24 KK yang terendam air sungai yang meluap. Atas musibah bencana alam ini, pihaknya menyalurkan bantuan sembako pemerintah kepada masing-masing warga terdampak.

Dari pantauan media di lapangan, ketinggian air belum menurun. Untuk itu, Kamaluddin mengimbau warga untuk tetap waspada mengantisipasi banjir susulan yang disebabkan tinggianya intensitas curah hujan.

Selain Desa Empat Negeri, luapan air juga menerpa 12 unit rumah di Dusun I, Desa Kuala Gunung, Kecamatan Datuk Limapuluh. 

Camat Datuk Limapuluh, Wahidin Kamal didampingi Kapolsek Limapuluh AKP TL. Simamora dan personel tampak turun ke lapangan membantu warga terdampak. Sejumlah warga tampak mengungsi ke daerah lebih tinggi atau ke rumah keluarga yang lain.

AKP TL Simamora mengatakan, selain membantu warga terdampak, pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk bersiaga mengantisipasi banjir susulan sekaligus berkordinasi dengan tim BPBD, Dinsos dan Dinas Kesehatan, termasuk mempersiapkan Balai Desa untuk menampung warga terdampak.(zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com