Usman Sitorus Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Sergai 2024 - 2028

Usman Effendi Sitorus (Ustor) terpilih aklamasi memimpim Ketua umum Komte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Editor: Admin
Usman Effendi Sitorus terpilih pimpin Ketua KONI Sergai Periode 2024-2028 pada Musorkab KONI Sergai di Theme Park, Pantai Cermin, Kamis (7/12/2023).(foto:mm/rasum)
SERDANG BEDAGAI (SINDOSUMUT) - Usman Effendi Sitorus (Ustor) terpilih aklamasi memimpim Ketua umum Komte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Sergai, Kamis kemarin

Ustor ditetapkan setelah menjadi calon tunggal pada Pemilihan Ketua Umum KONI Sergai, menyusul Ketua sebelumnya Aspul A. Lubis tidak mencalonkan diri kembali sebagai Ketua.

Ustor mendapatkan dukungan 7 Cabor untuk memimpin KONI Sergai periode 2024-2028 dari 18 Cabor yang hadir pada Musorkab yang dibuka Bupati diwakili  Wakil Bupati Sergai, Adlin Tambunan.

Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Sergai, Ustor menyampaikan dirinya akan mengusung tiga program penting dalam memimpin KONI Sergai, yaitu:

Pertama, Penataan Organisasi. Penataan Organisasi menurut dia, penting untuk dilakukan sebab, organisasi punya aturan dan, aturan punya perangkat sehingga semua harus jelas,  jelas pada atletnya, pelatihnya, tempatnya serta anggarannya.

Kedua, Pembinaan Atlet. Pembinaan atlet akan menjadi ruang KONI itu sendiri, dengan memberikan penghargaan yang besar kepada Cabor, karena telah melahirkan atlet berprestasi dan mengapresiasi Cabor-cabor yang telah memberikan prestasi dengan mengembalikan pembinaan tersebut kepada Cabor dengan dukungan dari KONI.

Ketiga, Pemberdayaan Cabor. Pemberdayaan kata Ustor harus jauh dari Sanusi (Sana Sini Nunggu Silap), sebab hal ini sering terjadi dalam organisasi, mencari kesempatan untuk keuntungan.

Karena itu KONI Sergai ke depan di bawah pimpinannya akan mengutamakan Transparansi daripada Sanusi agar perjalanan organisasi lebih tertata dengan baik.

Sementara untuk Porprovsu ke depan, Ia menargetkan Sergai masuk ke 4 besar. "Kalo dulu 10 besar, tapi kalo sekarang kita mau Sergai masuk ke 4 besar, itu target kita, insyaallah kita bisa. (rasum)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com