Milad ke-52 FISIP UMSU Dirangkai Pemberian Penghargaan bagi Mahasiswa Petugas KPPS dan PTPS Pemilu 2024

Puncak semarak Milad ke-52 FISIP UMSU tahun 2024 dirangkai dengan pemberian sejumlah penghargaan kepada mahasiswa FISIP yang terlibat di Pemilu 2024

Editor: Admin
Dekanat FISIP UMSU foto bersama dengan beberapa mahasiswa yang menjadi petugas KPPS dan Pengawas TPS pada Pemilu 2024 dalam acara puncak Milad ke-52 FISIP UMSU, Rabu (6/3).(foto/ist)
MEDAN - Puncak semarak Milad ke-52 FISIP UMSU tahun 2024 dirangkai dengan pemberian sejumlah penghargaan kepada mahasiswa FISIP yang terlibat dalam Pemilu 2024. 

Salah satunya adalah penghargaan kepada mahasiswa yang menjadi petugas KPPS dan Pengawas TPS pada Pemilu 2024. Puncak acara sekaligus Resepsi Milad digelar di Aula FISIP, kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan, Rabu (6/3/2024).

Acara yang diikuti ratusan mahasisiswa, dosen, Dekanat, dan pimpinan program studi juga dihadiri langsung Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dan Wakil Rektor 1 Prof. Dr. M. Arifin Gultom, SH, MH.

Wakil Dekan 1 Dr. Abrar Adhani, M.IKom dalam sambutan pengantar kegiatan Milad menyampaikan dalam Milad kali ini, FISIP memberi penghargaan khusus kepada 44 orang mahasiswa FISIP UMSU yang menjadi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024. “Kami senang dan bangga, karena mahasiswa kami ikut berkontribusi menyukseskan Pemilu kali ini,” katanya lagi.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam program FISIP UMSU Dukung dan Kawal Pemilu 2024. Dalam kegiatan ini, mahasiswa yang mengirimkan laporan dan foto pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS-nya diberikan sertifikat. Bagi yang laporannya terbaik dan terlengkap mendapat penghargaan sertifikat khusus dan hadiah berupa uang dari Rektor UMSU.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dalam sambutannya pada Milad ke-52 FISIP UMSU menyampaikan rasa gembiranya karena dalam perjalanannya FISIP ikut menjadi salah satu fakultas yang menjadi kebanggaan UMSU. Di usia yang ke-52 tahun, eksistensi FISIP juga makin diakui dan buktinya berhasil memperoleh berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun di bidang seni, minat, dan olahraga, serta keterlibatannya dalam Pemilu 2024.

“Semua yang diperoleh dan dicapai hari ini, tak terlepas dari perjuangan dekanat, prodi, dosen, mahasiswa, dan civitas akademika lainnya. Ke depan kita harus terus berbenah untuk menghadapi semua tantangan, termasuk dalam hal internasionalisasi. Nanti kita akan rumuskan dan kita siapkan agar FISIP UMSU juga membuka kelas internasional,” ujar Rektor yang juga alumni FISIP itu.

Sebelumnya, Dekan FISIP Dr. Arifin Saleh dalam laporannya menyampaikan pada Milad ke-52, FISIP UMSU sudah melaksanakan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan itu antara lain Program "FISIP UMSU Dukung dan Kawal Pemilu 2024", Anjangsana dan Bantuan ke Panti Asuhan/LKSA Melati Aisyiyah Sumut, Futsal Riang Gembira FISIP UMSU, Orasi Ilmiah Doktor Baru, Penghargaan untuk Mahasiswa Berpretasi PKM, PIMNAS, Innovilage, PPK Ormawa, dan di berbagai bidang, Penghargaan untuk Mahasiswa yang jadi petugas KPPS dan Pengawas TPS di Pemilu 2024, dan Penghargaan Mahasiswa untuk pemenang "Dukung dan Kawal Pemilu 2024".

“Rangkaian kegiatan Mila ini terlaksana berkat dukungan dari pimpinan universitas. Termasuk akreditasi yang diperoleh, yakni Prodi Ilmu Komunikasi dan Kesejahteraan Sosial sudah Akreditasi Unggul dan Prodi Ilmu Administrasi Publik akreditasi A juga karena tata kelola yang baik dan dukungan dari rektorat,” ujar Arifin. (tan)


Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com