Miris! Baru Diresmikan, Kantor Bupati Batu Bara Tampak Rusak

Miris! Baru hitungan bulan diresmikan, bangunan gedung kantor Bupati Batu Bara, di Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, sudah tampak rusak

Editor: Admin

 

Kantor Bupati Batu Bara di Jalinsum, Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Sabtu (23/3/2024). (foto:ss/zein)
BATU BARA – Miris! Baru hitungan bulan diresmikan, bangunan gedung kantor Bupati Batu Bara, di Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, sudah tampak rusak di beberapa sisi.

Pantauan SindoSUMUT.com di lapangan, Sabtu (23/3/2024), kerusakan-kerusakan gedung kantor Bupati Batu Bara yang diresmikan menjelang berakhirnya masa kepemimpinan Ir.H. Zahir MAP, pada penghujung Oktober 2023 lalu, sangat fatal dan membahayakan pengunjung.

Jika kita memasuki pintu utama, pengunjung akan berhadapan langsung dengan dinding-dinding kaca tebal layaknya perkantoran modern. Namun sayang, gedung ini hanya tampak indah, padahal sebenarnya tak kokoh. Beberapa lembar kaca yang menjulang tinggi tampak goyang dan terlepas. Bahkan, dinding porselen sebagai pengikat juga jatuh terkelupas laiknya termakan usia.

Lalu kita memasuki ruangan lantai satu. Tepat di depan pintu masuk terdapat meja staf penerima tamu. Sedangkan di sisi kanan dan kiri gedung ini terdapat anak tangga yang dilengkapi pegangan/peyangga besi stenlis. Namun jika anda berkunjung ke lantai dua ekstra hati-hati. Menurut beberapa pegawai, sejak diresmikan beberapa hari, pegangan tangga yang kinclong tersebut goyang jika dipegang.

Kerusakan yang sama juga terjadi di pintu kaca bagian belakang. Pintu kaca tebal yang melebihi tinggi orang dewasa tersebut terlepas hingga membahayakan pengawai dan penunjung yang melintas.

Pemandangan tak sedap gedung bernilai kurang lebih Rp54 miliar ini kembali menjadi sorotan. Baik masyarakat maupun pegawai yang berkantor di tempat ini merasa tak puas dengan kualitas pembangunan yang disuguhkan.

Kadis PUTR Pemkab Batu Bara, Kurnia yang dikonfirmasi berkali-kali tidak memberikan jawaban. Sebagaimana diketahui, kantor Bupati Batu Bara berdiri di lahan seluas 368,637 M. Pembangunannya bersumber dari APBD 2023 dengan nilai Rp.54.000.759.986,50.

Pembangunannya dilaksanakan PT Tureloto Battu Indah (TBI) dengan konsultan pengawas PT Biro Bangunan Selaras (KSO) CV Multi Partner Coonsultant, dengan kontrak: 005/SP/SPH-PPK/DPUTR-BB/2023. (zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com