Viral! Warga Ramai Berburu Ikan-ikan Besar 'Mabuk' di Sungai Aceh Tamiang

Video yang memperlihatkan warga beramai-ramai menangkap ikan di Sungai Kaloy, Aceh Tamiang, viral di media sosial (medsos). Disebutkan, ikan-ikan itu

Editor: Admin
Warga Ramai Berburu Ikan-ikan Besar 'Mabuk' di Sungai Aceh Tamiang. (foto/ist)
ACEH TAMIANG - Video yang memperlihatkan warga beramai-ramai menangkap ikan di Sungai Kaloy, Aceh Tamiang, viral di media sosial (medsos). Disebutkan, ikan-ikan itu sedang dalam kondisi 'mabuk'.

Fenomena alam jutaan ikan mabuk terjadi di Sungai Aceh Tamiang. Warga pun berduyun-duyun untuk menangkapnya.

Meningkatnya curah hujan dalam tiga hari terahir membuat debit air di Sungai Aceh Tamiang meningkat tajam. Kondisi tersebut membuat air berubah menjadi keruh. Akibatnya, jutaan ikan yang ada di sungai mabuk. Mengetahui fenomena alam tersebut, warga langsung ramai-ramai menangkapnya.

Diketahui beberapa hari lalu terjadinya banjir dadakan di Kaloy Aceh Tamiang seperti yang di informasikan di salah satu media sosial.

Sehingga warga melihat fenomena tersebut 'bertanda apa' tidak lama kemudian rejeki pasca banjir bandang di kaloy ratusan ikan terkepar di pinggir sungai.

Meski menggunakan tangan kosong maupun peralatan seadanya, seperti jaring, tombak, namun dengan mudah ikan bisa ditangkap.

Berbagai jenis ikan bisa didapat warga, seperti wader, keting, jambal serta berbagai jenis ikan air tawar yang lain. Setiap warga bisa menghasilkan hingga 5 kilogram ikan, bahkan jika beruntung bisa mendapatkan ikan berukuran besar. (M.Irwan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com