Komitmern Membangun Tapsel, Herman Ritonga Daftar ke Golkar

Herman Ritonga, nyatakan keseriusan dan komitmen membangun kampung halamannya dengan mendaftar Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Tapanuli Selatan

Editor: Admin
Herman Ritonga memberikan keterangan usai mendaftarkan diri ke DPD Golkar Tapsel. (foto/ist)
SIDIMPUAN - Herman Ritonga, nyatakan keseriusan dan komitmen membangun kampung halamannya dengan mendaftar Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui jalur partai politik.

"Saya ingin memajukan Tapanuli Selatan, tempat di mana saya lahir dan dibesarkan," kata Herman yang merupakan alumni USU Medan dan STIE Pembangunan Bisnis dan Manajemen Jakarta itu, Jumat kemarin.

Kepada wartawan, Herman menuturkan telah mendaftar langsung ke DPD Partai Golkar Tapsel, di Jalan Ade Irma Suryani, Kota Padangsidimpuan, Selasa (23/4/2024) kemarin, sebagai Balon Wabup Tapsel.

Disinggung mengenai kenapa ambil posisi sebagai Balon Wabup dan bukan mengisi formulir Balon Bupati, pria yang tercatat 7 tahun berprofesi sebagai Staf Ahli DPR RI dan ayah empat anak tersebut merendah.

"Tentunya saya sadar diri karena usia yang masih relatif muda," ungkap Herman yang sejak di bangku SMA aktif berorganisasi hingga jenjang perkuliahan pasca sarjana.

Herman berharap, nantinya partai yang identik dengan pohon beringin itu berkenan menduetkannya dengan Balon Bupati yang akan berkontestasi di Pilkada Tapsel 2024.

"Jika nantinya diberikan amanah oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto lewat DPD Partai Golkar Tapsel, saya akan all out membantu teman duet saya untuk mewujudkan Tapsel yang lebih cemerlang ke depan," tegasnya.

Berbicara Tapsel, di mata Herman, daerah ini sangat potensial maju dan berkembang karena didukung kemampuan fiskal yang mumpuni. Tinggal bagaimana penempatan setiap pos anggaran itu bisa tepat sasaran.

Dari Sumber Daya Alam (SDA), Tapsel juga sangat memungkinkan untuk berbicara di kancah nasional. Semisal bidang pertanian, alam Tapsel menyediakan peluang yang sangat besar untuk dapat diakselerasikan.

"Artinya apa, bilamana sentra pertanian kita digenjot dengan pemenuhan infrastruktur serta pendukung lainnya secara memadai, maka peluang swasembada pangan secara berkelanjutan terbuka besar," ujar Herman.

Sejauh ini, sambungnya, meskipun secara non formal, telah mengambil peran dalam memajukan sentra pertanian Tapsel dengan menggiring anggaran pusat berupa program irigasi dari kementerian yang membidangi.

"Dengan memanfaatkan relasi atau jaringan saya di pusat (Jakarta), saya berjuang dan membantu pemda setempat mempercepat laju pembangunan di daerah," tutur Herman.

Dengan hubungan yang baik dengan pusat dan daerah, Herman juga sukses membawa program-program kementerian lainnya ke daerahnya. Sebut saja seperti bedah rumah, MCK dan program pembamgunan lainnya.

Menatap kemampuan Fiskal Tapsel yang longgar dan jaringan yang kuat ke Jakarta, membuat Herman Ritonga semakin haqqul yakin dirinya dan pasangannya nanti dapat ciptakan akselerasi pembangunan Tapsel.

"Saya sangat optimis, jika semuanya dapat diharmonisasi secara baik dan tepat, baik dari segi SDM maupun SDA, maka Tapsel bisa maju pesat," tandas putra kelahiran Aek Bilah, Tapanuli Selatan, tersebut meyakini.

Untuk diketahui, Herman Ritonga mendaftar jelang satu jam penutupan pendaftaran. Ia disambut oleh Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Golkar Tapsel, Armansyah Nasution, SH bersama anggota tim. (anwar)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com