Ahmad Yazid Harahap Daftar Cawabup ke Partai PAN Paluta

Tokoh muda yang berasal dari dusun Tano Ponggol, desa Aek Suhat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ahmad Yazid Harahap

Editor: Admin
Ahmad Yazid Harahap (peci hitam) daftarkan diri ke DPD PAN Paluta sebagai bakal cawabup pada Pilkada Paluta 2024, Rabu (15/5/2024).(foto:ss/ist)
PALUTA - Tokoh muda yang berasal dari dusun Tano Ponggol, desa Aek Suhat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Ahmad Yazid Harahap secara resmi mendaftarkan diri ke kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paluta sebagai Bakal Calon Wakil Bupati, di Pilkada Paluta tahun 2024.

Ahmad Yazid Harahap didampingi Herisal Lubis bersama rombongan mendaftar ke Sekretariat DPD PAN Kabupaten Paluta diterima langsung oleh ketua DPD PAN Paluta Muhammad Amin Siregar didampingi oleh sekretaris Hermansyah Lubis, pada Rabu (15/5/2024).

Ketua DPD PAN Paluta Muhammad Amin Siregar sangat berterima kasih atas kedatangan Ahmad Yazid Harahap mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati ke DPD Partai PAN Paluta.

“Secara tahapan yang kita jadwalkan di internal Partai, sebenarnya kita sudah menutup pendaftaran. Tapi sebagai partai yang mendorong demokrasi bagi warganya untuk berkontestasi nantinya di 2024, tentunya kita terima siapa saja yang berniat jadi calon untuk ikut kontestasi ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa PAN memang sudah mengeluarkan rekomendasi dan surat tugas kepada salah satu Calon Bupati yang sebelumnya sudah mendaftar ke PAN.

Namun hal tersebut belum merupakan keputusan final dan hanya bersifat sebagai modal bagi calon bupati terkait untuk mencari pasangan dan koalisi kepada Parpol lain serta bukan merupakan keputusan final dari DPP PAN untuk usungan paslon di Pilkada Paluta.

“Karena PAN tidak mengusung sendiri pasangan Cabup dan Cawabup serta harus berkoalisi dengan parpol lainnya, maka dikeluarkanlah surat tugas atau rekomendasi tersebut kepada salah satu Cabup yang sebelumnya sudah mendaftar sebagai modal beliau untuk mencari pasangan cawabup serta koalisi dengan parpol lainnya dan itu bukan merupakan keputusan final,” terangnya.

Untuk itu ia berharap nanti setelah mendaftar, Ahmad Yazid Harahap agar mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan oleh DPD, DPW dan DPP.

Sementara itu, Ahmad Yazid Harahap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPP PAN Paluta yang telah menerima dan menyambut kedatangannya yang sedikit terlambat melakukan pendaftaran.

“Terima kasih atas sambutan dari DPD PAN Paluta yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mendaftar sebagai cawabup Paluta meskipun sedikit agak terlambat,” ucapnya.

Ia menyampaikan, jika diberikan kesempatan pihaknya siap mengikuti seluruh aturan dan arahan dari DPD PAN Paluta untuk bisa maju mengikuti Pilkada Paluta nantinya.

Saat diminta menyampaikan visi misi secara singkat, ia menyebutkan bahwa dirinya membawa konsep membangun Paluta yang maju dan modern yang terintegrasi dengan kearifan lokal.

“Artinya kita ingin bergandeng tangan dengan semua pihak terutama dengan PAN untuk memajukan daerah Paluta yang lebih maju dan modern dengan tidak meninggalkan konsep kearifan lokal untuk pelaksanaan pembangunan yang terintegrasi dari pusat hingga ke daerah di semua bidang,” terangnya. (Yasir)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com