Bangkitkan Kreativitas dan Percaya ri, SDN 068003 Medan Tuntungan Gelar Pentas Aksi dan Kreasi

Bangkitkan Kreativitas dan Percaya ri, SDN 068003 Medan Tuntungan Gelar Pentas Aksi dan Kreasi

Editor: Admin
Siswa-siswi SD Negeri Medan Tuntungan membawakan tarian pada kegiatan Pendidikan Tuntas, Bangun Generasi Cerdas. (foto/ist)
MEDAN - Sekolah Dasar Negeri 068003 Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan menggelar Pelaksanaan Pentas Aksi dan Kreasi dengan tema “Pendidikan Tuntas, Bangun Generasi Cerdas”, terbagi  dua kegiatan yang beriringan, Kamis (30/5/2024). 

Kegiatan dihadiri Kepala seksi kurikulum Dinas pendidikan dan kebudayaan kota Medan, Kepala sekolah SD Negeri Sekecamatan Medan Tuntungan, Perwakilan Bank Sumut KCP Simalingkar dan Rekanan Penerbit Buku.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas, minat, dan bakat siswa dan diharapkan menumbuhkan sikap percaya diri siswa, yang nantinya akan berpengaruh bagi tumbuh kembangnya di masa depan.

Bentuk kegiatan yang dilakukan dalam kurikulum merdeka, yakni dengan menggelar kegiatan seni, yang dimaksudkan untuk menampilkan karya dari masing-masing peserta didik.

Kasi Kurikulum Pendidikan Kota Medan, Saiful Riza S.E dalam sambutannya menyampaikan Memang sekolah-sekolah itu adalah tempat yang menyenangkan, dan guru-guru juga merupakan tauladan bagi kita. 

“Saya sangat mengapresiasi Kepala Sekolah SDN 068003, Syaiful Riza melihat kolaborasi  antara atasan dengan guru sangat baik, dimana telah berinovasi dan membantu untuk memberikan yang terbaik bagi anak didiknya." Kata Saiful Riza.

Dijelaskan Saiful, pembelajaran di kelas penting, akan tetapi ada hal yang lebih penting yaitu menanamkan kedalam diri anak-anak kita untuk peduli terhadap lingkungan dan berkehidupan bermasyarakat.

Saiful juga berpesan agar Kepsek dan tenaga pendidikan menjadikan lembaga pendidikan ini sebagai sekolah yang ramah dan bersahabat bagi siapa saja.

“Jadikan sekolah ini menjadi tempat bersemainya nilai kebhinekaan, dan moderasi. Karena dari sekolah kita akan menghasilkan generasi yang moderat, cerdas, dan humble dengan tetap berpijak pada etika dan budaya bangsa. Teruslah untuk berkolaborasi dengan stakeholder. Tetaplah percaya diri dan rendah hati untuk menggali potensi diri dalam rangka mengembangkan potensi anak didik yang luar biasa,” pungkas Syaiful Riza.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri  068003 Kecamatan Medan Tuntungan Sri Ningsih Handania, S.Pd,I. menyampaikan, penampilan para anak didik dengan percaya diri berkreasi menari sebagai bentuk wujud dari program merdeka belajar.

Karenanya, kami dari keluarga besar SD Negeri 068003 terus berupaya melakukan inovasi dalam meningkatkan sumber daya manusia anak didik. (harry handoyo)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com