Diiringi Suara Adzan, PJ Bupati Nizhamul dan Kapolres Lepas 249 Calhaj Batu Bara Menuju Embarkasi Medan

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb melepas keberangkatan 249 jemaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara

Editor: Admin
Pj Bupati Nizhamul dan Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb melepas Calhaj Kloter 11 Batu Bara menuju embarkasi Medan. (foto/ist)
BATU BARA – Pj Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb melepas keberangkatan 249 jemaah calon haji asal Kabupaten Batu Bara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 11 mmbarkasi Medan 1445 Hijriah, di halaman kantor Bupati, Kamis (23/5/2024).

Pelepasan Keberangkatan calon jemaah haji diiringi dengan lantunan suara adzan serta diwarnai tangis haru dari keluarga.

Pj. Bupati Nizhamul mengucapkan selamat atas diberangkatkannya jemaah calon haji Kabupaten Batu Bara ke tanah suci Makkah dan akan menjadi tamu Allah. Ia mengimbau untuk menjadi jemaah yang terhormat dengan menunjukkan sikap ramah, santun dan menjaga martabat bangsa.

Dikatakan, Pj. Nizhamul setiap muslim sudah tentu mendamba untuk dapat menunaikan ibadah haji, karena hal ini disamping merupakan kewajiban bagi yang mampu juga sekaligus suatu kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

"Maka mari gunakanlah waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak berzikir, berdoa, bersedekah dan ibadah lainnya yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah Swt agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," pesan Pj. Bupati Nizhamul.

Pj. Bupati Nizhamul berpesan kepada para petugas haji agar bekerja melayani calon jemaah haji dengan baik dan sungguh-sungguh. Agar para calon jemaah haji sehat walafiat dari pergi sampai pulang ke rumah. 

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara melaporkan calon jemaah haji kloter 11 Embarkasi Medan 1445 H berjumlah 354 orang yang berasal dari Kabupaten Batu Bara, Medan dan Nias.

Untuk jumlah calon jamaah haji asal Kabupaten Batu Bara sebanyak 249 orang yang terdiri dari 119 Laki-laki dan 130 perempuan dari usia 23 sampai 85 tahun. Sedangkan jemaah asal Nias 2 orang, Medan 95 orang, petugas haji berjumlah 8 orang dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) 1 orang. 

H. Sakaonda Siregar, mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Nizhamul yang telah mempersiapkan fasilitas yang baik untuk calon jemaah haji. 

"Dengan membantu penyelenggaraan pemberangkatan calon jemaah haji dengan baik, semoga Allah Swt memberikan balasan yang baik dengan menjadikan Kabupaten Batu Bara Bangkit baldatun thyoyibatun wa robbun ghofur," harap Kakan Kemenag Batu Bara.

Jemaah calon haji Batu Bara dilepas menuju Medan masuk Asrama Haji menggunakan 7 unit bus. Mereka dijadwalkan terbang ke Madinah melalui Bandara Kualanamu, Deliserdang pada Jumat, 24 Mei 2024, pukul 15.40 WIB. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com