Pilkada 2024, Baharuddin Harahap Daftar Bacabup ke PKS Asahan

Ketua DPC Partai Gerindra Asahan H. Baharuddin Harahap mengembalikan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati (Bacabup)

Editor: Admin
Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap berjabat Komando dengan Ketua DPD PKS Asahan Henri Siregar usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPD PKS Asahan, Rabu (1/5/2024). (foto:ss/ismanto)
ASAHAN - Ketua DPC Partai Gerindra Asahan  H. Baharuddin Harahap mengembalikan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati (Bacabup) kepada tim penjaringan dan penyaringan calon bupati dan wakil bupati  DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan, di Kisaran, Rabu (1/5/2024). 

"Secara pribadi, Saya berharap, PKS dapat  menerima pencalonan Saya untuk dapat diusung sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Asahan 2024 ini," ujar Baharuddin. 

Baharuddin yang juga Ketua DPRD Asahan itu mengatakan bahwa motivasinya maju dalam kontestasi Pilkada 2024 ini  guna mewujudkan Asahan yang lebih baik lagi. "Pemerintahan yang sekarang baik. Tapi kita akan buat Asahan ini lebih baik lagi," katanya. 

Dihadapan Ketua DPD PKS Asahan, Henri Siregar beserta jajaran, janji itu diucapkan Baharuddin.  Dan dia mengklaim telah menyiapkan berbagai program yang bakal menyentuh masyarakat. 

Jika terpilih, salah satu program prioritasnya  adalah meningkatkan pembangunan infrastruktur  jalan. "Sebagai salah seorang kader Gerindra, Saya berharap pemerintah pusat ikut serta dalam meningkatkan infrastruktur jalan, di Asahan ini," ujarnya. 

Terkait  pasangan, Baharuddin belum mau menyebutkan siapa sosok yang akan mendampinginya. Dirinya masih fokus menunggu arahan DPP Partai Gerindra guna memastikan mendapat "tiket" agar bisa maju sebagai bakal calon bupati. 

Kemudian, berkomunikasi dengan partai lainnya agar bisa memenuhi syarat minimal pencalonan, yakni 20 persen suara atau 9 kursi di DPRD Asahan. "Gerindra , kan dapat 8 kursi. Kurang 1 kursi lagi. Artinya, kita butuh partai lain untuk berkolaborasi agar memenuhi syarat. Tentunya, ini juga akan menjadi pertimbangan DPP," katanya. 

Karena itu, salahsatu partai yang menjadi targetntya adalah PKS, kendati tak menutup kemungkinan  berkolaborasi dengan partai lainnya. Sebagaimana diketahui, PKS Asahan memperoleh 2 kursi pada Pileg 2024 lalu. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Asahan Henri Siregar mengatakan bahwa ada 6 calon yang telah mengambil berkas pencalonan ke partainya. Dan yang pertama mengembalikan adalah  Baharuddin Harahap. 

"Nampaknya, Ketua Bahar yang paling tertib ini. Yang paling cepat mengembalikan berkas. Mungkin karena pernah berlatarbelakang  militer.  Tapi  bisa jadi, ini tanda-tanda kalau beliau sudah siap bertarung," kata Henri. 

Pada kesempatan itu, Henri mengucapkan terimakasih kepada Bahruddin dan seluruh kader Partai Gerindra yang hadir. Ia menyambut baik  dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya ataa kedatangan  rombongan kader partai berlambang garuda itu. (Ismanto Panjaitan)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com