Suasana Haru Purna Bakti Prof Haslinda Z Tamin, ‘Memenuhi Amanah Profesi’

SUASANA haru terpancar jelas pada pelepasan Purna Bakti, Prof. drg. Haslinda Z Tamin., M.Kes., Sp.Pros (K), di Grand City Hall Medan, Sabtu kemarin.

Editor: Admin

 

 Pelepasan Purna Bakti, Prof. drg. Haslinda Z Tamin., M.Kes., Sp.Pros (K), di Grand City Hall Medan, Sabtu kemarin. (foto/ist)
SUASANA haru terpancar jelas pada pelepasan Purna Bakti, Prof. drg. Haslinda Z Tamin., M.Kes., Sp.Pros (K), di Grand City Hall Medan, Sabtu kemarin. Prosesi pelepasan dirangkai dengan penyerahan buku auto biografi dengan judul "Memenuhi Amanah Profesi" sebagai bentuk terimakasih dari Prof Hazlinda Z Tamin, yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara dan Dosen selama 44 tahun.

Prof Hazlinda Z Tamin yang lahir 4 Mei 1954 dan genap berusia 70 tahun ini sangat berterimakasih kepada semua pihak selama dirinya menjalani profesi sebagai ASN dan Dosen selama 44 tahun.

"Saya sendiri sudah 44 tahun menjadi ASN dan Dosen serta 24 tahun menjadi Guru Besar di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU). Ini semua bisa berjalan dengan baik dan lancar berkat sokongan dari keluarga, rekan sejawat dan para tokoh yang ada di Sumatera Utara ini," ujarnya.

Selain itu, Prof Hazlinda Z Tamin juga menjelaskan, sepanjang perjalanan karirnya sebagai pengajar dan akademisi ini sendiri sudah dituangkan dalam buku "Memenuhi Amanat Profesi" yang diserahkan pada para tokoh yang hadir seperti Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos,. M.Si,. Ketua Dewan Guru Besar USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati. MS, Dekan FKG USU, Dr.drg. Essie Octiara, Sp.KGA., Subsp. PKOA, Ketua Departemen Prosto, drg. Ariyani M.Dsc,. Sp.Pros,. Subsp. PKIKG (K), Ketua Alumni PPDGS Prostodonsia FKG USU, Dr. Sopan Sinamo, drg. Sp. Pros.

Selain itu, buku auto biografi ini juga diserahkan kepada Ketua Kolegium Prostodonsia Indonesia, Prof. drg. M. Dharma Utama, Ph.D,. Sp. Pros,. Subsp PKIKG (K), Sultan Deli, Konjen Malaysia, Former Rector University Malaysia, Prof. Dato Hasheem Yacoob, SKK Migas Jakarta, Agus Sapto Raharjo, Pengurus MUI Sumut, Kepala Bidang Unit  Operasional, Syafrinani, drg. Sp. Pros., Subsp. PKIKG (K) dan perwakilan alumni Bumi 67.

"Perjalanan dinas selama 44 tahun dalam memenuhi amanat profesi yang saja jalani, tentunya memiliki banyak kekurangan, baik dalam sikap dan perbuatan. Izinkan saya dalam kesempatan ini, menyampaikan permohonan maaf atas segala sesuatu yang kurang berkenan," tutupnya.

Sementara itu, Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si,. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Prof. Hazlinda Z Tamin, atas pengabdiannya selama 44 tahun dalam memajukan dunia pendidikan di Sumatera Utara.

"Atas nama Univesitas Sumatera Utara, saya sekali lagi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ibunda kami, Prof Hazlinda, yang diusianya yang tak lagi muda namun masih memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan," ujarnya.

Tak hanya itu, rektor juga memberikan apresiasi besar kepada keluarga Prof Hazlinda, khususnya sang suami Prof. H. Ismet Daniel Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(K), FIND, yang juga sudah memberikan banyak sokongan kepada FKG USU untuk terus memberikan bimbingan pembelajaran bagi para mahasiswa.

Sedangkan, Former Rector University Malaysia, Prof. Dato Hasheem Yacoob, juga memberikan apresiasi tinggi kepada Prof Hazlinda Z Tamin, yang selama ini sudah banyak memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan serta jalinan kerjasama di bidang yang sama dengan University Malaysia.

Pada kesempatan ini, Prof. H. Ismet Daniel Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(K), FIND kepada wartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir para akademisi, tokoh agama dan keluarga besar USU yang hadir pada acara milad sekaligus mengakhiri masa tugas istrinya.

"Saya juga mengucapkan terterimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu pengabdian istri saya selama bertugas di Fak. Kedokteran Gigi USU," pungkas Prof Ismet yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja. (ch)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com