Kapolres Batu Bara AKBP Taufik : Berkurban sebagai Wujud Takwa dan Syukur Kita kepada Allah SWT

Polres Batu Bara beserta jajaran melaksanakan pemotongan 10 ekor sapi kurban dengan mengambil tempat di halaman Mapolres, di Limapuluh,

Editor: Admin
Suasana pemotongan hewan kurban di Mapolres Batu Bara. (foto/ist)
BATU BARA – Polres Batu Bara beserta jajaran melaksanakan pemotongan 10 ekor sapi kurban dengan mengambil tempat di halaman Mapolres, di Limapuluh, Batu Bara, Senin (17/6/2024).

Disela-sela pemotongan hewan kurban, Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb mengatakan, ada dua peristiwan penting yang serentak dilakukan umat Islam di dunia, yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha atau Kurban.

Peristiwa penting pertama, pelaksanaan ibadah haji yang dilakukan saudara-suadara kita di tanah suci Mekkah dan kedua, pelaksanaan ibadah kurban yang Insyah Allah kita laksanakan juga hari ini.

Ibadah kurban hakikatnya adalah ekspresi keimanan dan ketakwaan atas perintah Allah SWT. “Secara fisik yang disembelih adalah hewan kurban, tapi hakikatnya adalah bentuk ketakwaan kepada Allah SWT. Ini adalah wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita,” ujar AKBP Taufik Hidayat Thayeb.
Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Ustaz H Anwar Azman serta jajaran kepolisian. (foto/ist)
Selain itu, kurban sebagai bantuk ungkapan simpati.empat bagi sesame. Oleh karena itu, sambung Kapolres, daging-daging kurban ini nantinya akan disalurkan untuk masyarakat yang berhak.
Penyembelihan hewan kurban dipimpin langsung tokoh masyarakat Ustaz H Anwar Azman disaksikan seluruh personel yang turut berkurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. [subari]
Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com