Kapolres Batu Bara dan Forkopimda Salat Idul Adha di Lapangan Indrasakti

Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb bersama unsur forkopimda melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di lapangan bola kaki Indrasakti

Editor: Admin
Suasana pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 hijriah di lapangan Indrasakti Batu Bara. (foto/ist)
BATU BARA – Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb bersama unsur forkopimda melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di lapangan bola kaki Indrasakti, Kecamatan Airputih, Senin (17/6/2024).

Tampak hadir Pj Bupati Batu Bara Nizhamul, Kepala Balai Kesehatan TBA Letda Laut KH Salman Adam, Dankipan A Yonif 126/KC  Lettu Inf Dwi Bayu Wintolo, Camat Air Putih Muliadi, AKP Jonni H Damanik,para tokoh Agama dan Masyarakat.

Ustaz Fadli dalam tausiahnya mengangkat tema “ Nilai - nilai kurban sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah SWT”. Dijelaskannya, hari raya kurban sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, wujud taqwa kita kepada Allah berupa penyembelihan hewan kurban. 

“Laksanakan lah salat kepada Tuhanmu dan bertqwalah dengan menyembelih hewan kurban, suatu bentuk taqwa kita kepada Allah SWT. Yang memiliki nilai-nilai ketaqwaan yang harus kita jalankan,” ujarnya. 

Pada dasarnya penyembelihan hewan kurban mengandung hikmah, Diantaranya nilai-nilai pengorbanan yang harus kita lestarikan juga Nilai ketauhitan dan keimanan. 

Selanjutnya Ustaz Fadli memberi contoh Nabi Ibrahim sebagai contoh yang harus kita tauladani, dengan bukti sebagai seorang ayah yang mencintai seorang anak. Bagaimana bisa Allah memerintahkan untuk menyembelih anaknya Ismail, yang beliau jalankan hanya sebagai bentuk taqwaan beliau kepada Allah dan tunduk atas perintah Allah sebagai umatnya. 

Nilai kedua adalah ketaqwaanya dimana Nabi Ibrahim yang sudah lama menantikan buah hati yang sudah bertahun tahun menantinya. Dengan lahirnya Ismail  dan pada saat itu nabi Ismail sudah beranjak dewasa lalu Nabi Ibrahim melakukan diskusi kepada anaknya lalu turunlah perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya dengan jawaban Ismail kepada Ayahnya yang mengatakan “Wahai ayah ku kalau memang itu perintah Allah maka laksanakanlah wahai Ayah ku,”. [subari]

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com