Optimis Bawa Perubahan Positif, Mikael Nainggolan Mencalon sebagai Ketua GAMKI Kota Medan

Salah seorang tokoh muda Kristen Mikael Nainggolan yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan mengumumkan niatnya untuk maju sebagai ketua

Editor: Admin
Tokoh muda Kristen Mikael Nainggolan. (foto/ist)
MEDAN -  Salah seorang tokoh muda Kristen Mikael Nainggolan yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan mengumumkan niatnya untuk maju sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan. 

Dengan latar belakang pengalaman organisasi yang luas dan komitmen yang kuat terhadap pelayanan pemuda gereja dan masyarakat, Mikael Nainggolan bertekad membawa perubahan positif bagi GAMKI di tingkat kota.

Dukungan dari berbagai pihak pun mulai mengalir, dengan harapan Mikael Nainggolan dapat membawa GAMKI Kota Medan menuju arah yang lebih baik dan berdampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Mikael Nainggolan yang juga merupakan Ketua IESPA Sumut telah membuat prestasi di tim Sumatera Utara dalam bidang olahraga Esports. Dibawah kepemimpinan Mikael, IESPA Sumut berhasil meraih medali emas Mobile Legends 2 kali berturut dalam Fornas 2022 Palembang dan Fornas 2023 Bandung. Prestasi ini menunjukkan keunggulan dan dedikasi atlet-atlet Sumatera Utara dalam olahraga tersebut. 

Menurut Mikael Nainggolan, visinya adalah memperkuat solidaritas pengurus, meningkatkan partisipasi dalam berbagai kegiatan sosial, dan menjalin kolaborasi yang lebih erat dengan pihak-pihak terkait dalam memajukan kesejahteraan masyarakat Kota Medan. Mikael juga menyebutkan akan  membangun prestasi di GAMKI Medan salah satunya membentuk paduan suara GAMKI untuk berkompetisi di ajang pesperawi yg dalam waktu dekat.

“GAMKI Kota Medan ini harus menjadi barometer pertumbuhan pemuda yang kreatif dan berprestasi, GAMKI Medan sebagai terminal kader wajib memberi pembinaan ataupun pelatihan kepada generasi muda gereja. Jadi organisasi begini harus kita bina. Bicara apa yang ada di dalam pikiran dan pengalaman kita sebagai modal untuk mereka berprestasi,” kata Mikael, Rabu (19/6/2024)

Ia juga berharap agar GAMKI kota Medan dapat bersatu padu, menggandeng seluruh pengurus GAMKI ditingkatan PAC yang ada di seluruh Kota Medan untuk menjadi pemuda yang mampu membawa perubahan dan berdampak bagi generasi muda di kota medan.

Jika terpilih sebagai ketua GAMKI Kota Medan, Mikael Nainggolan berjanji akan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk memajukan organisasi tersebut serta memberikan suara yang lebih vokal dalam memperjuangkan aspirasi para pemuda gereja dan kaum milineal kristen khususnya di wilayah Medan. 

"Saya ingin bisa mempimpin GAMKI Kota Medan tentu dengan mengemban kepentingan bersama  dan berjalan teguh pada prinsip-prinsip ketulusan, keadilan, moderasi, keseimbangan dan pembaharuan, serta menjadi garam dan terang dunia yang dapat menghidupi dan mewarnai sikap keberagaman dalam memberi dampak positif bagi kemajuan daerah, masyarakat dan gereja, inilah suara-suara yang ingin kita perjuangkan" tutupnya

Proses pencalonan dan pemilihan ketua GAMKI Kota Medan dalam agenda Konperensi Cabang diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat,di mana Mikael Nainggolan siap bersaing secara sehat dan sportif demi mewujudkan cita-cita bersama. [sartana nasution]

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com