Waketum DPP FBN RI, Adriansyah : FBN Wadah Sinergitas dan Kemitraan Komponen Bangsa

Wakil Ketua Umum DPP Forum Bela Negara (FBN) RI, M. Anif Adriansyah melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus DPW FBN Sumut

Editor: Admin
Waketum DPP FBN RI M Adriansyah (tengah) bersama pengurus DPW FBN Sumut. (foto/ist)


MEDAN – Wakil Ketua Umum DPP Forum Bela Negara (FBN) RI, M. Anif Adriansyah melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus DPW FBN Sumatera Utara (Sumut), di Nuansa Cafe Medan.

Kehadiran Waketum DPP FBN RI Adriansyah disampingi Ketua DPW FBN Sumut, Ketua Irwanto, Ketua Harian Iskandar Zulkarnain Nasution, Wakil Ketua OK Afifuddin, Bendahara Rouses de Fretes , Wakil Bendahara Jaka Purnama, serta Kabid OKK Wiwin F Panggabean, Kabid Penggali Potensi Sumber Daya Hendro Widodo dan Kabid Ekonomi, Industri, UMKM, Koperasi, Ilham Irwandi.

Dalam pertemuan silaturahmi yang penuh keakraban ini, Waketum Adriansyah menyampaian beberapa point penting, diantaranya meminta DPW FBN Sumut berperan aktif, kompak dan membangun sinergitas dan kolaborasi mendukung program pemerintah.

“Hadirnya FBN dari Kemenhan RI tersebut bisa memberdayakan segenap komponen masyarakat yang menjadi kekuatan bangsa. FBN adalah untuk membangun semangat bela negara dan membantu mengatasi segala persoalan yang mengancam integritas dan identitas nasional,” pungkas Adriansyah.

Disamping itu, sebagaimana amanat Ketum Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. Setyo Harnowo, sambung Adriansyah, FBN menjadi wadah membangun sinergitas dan kemitraan antar semua komponen bersama dengan seluruh aparat, baik TNI dan Polri, serta Pemerintah Daerah dalam menjaga kedaulatan, termasuk FBN Sumut didorong merekrut semua komponen untuk menjadi kader bela negara yang mampu menyebarkan semangat kesadaran bela Negara.

Dalam kesempatan ini, Ketua Harian FBN Sumut Iskandar Nasution mengatakan, DPW FBN RI Sumut sudah melakukan koordinasi dengan Dispora Sumut, Dispen Sumut dan Kesbangpol Sumut dalam rangka kegiatan Pendidikan Bela Negara serta melakukan persiapan untuk Audensi ke para Pembina Forkopimda Sumut.

Disamping itu, DPW FBN Sumut juga mempersiapkan program kerja jangka pendek maupun jangka panjang dan pengembangan sayap seluruh DPD Kabupaten/Kota yang tentunya tetap meminta dukungan penuh serta arahan Instruksi dari DPP FBN RI kepada DPW Sumut. [rasid]

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com