Pastikan NasDem Juara di Sumut III, KSN Sumut dan Daerah Gelar Bimtek Perkuat Saksi di TPS

Komisi Saksi NasDem (KSN) Provinsi Sumut bekerja sama dengan jajaran KSN daerah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengurus KSN Cabang di Sima

Editor: Admin
Peserta Komisi Saksi NasDem (KSN) Dapil Sumut III mengikuti Bimtek. (foto/ist)
SIMALUNGUN (SINDOSUMUT) - Komisi Saksi NasDem (KSN) Provinsi Sumut bekerja sama dengan jajaran KSN daerah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada pengurus KSN Cabang di Simalungun City Hotel, Jalan Sutomo Sondi Raya, Pematang Siantar Raya, Simalungun, Sumatera Utara.

Kegiatan yang dimulai dari 24-25 November 2023 itu diikuti sekitar 250 orang jajaran KSN Cabang di lima kabupaten atau kota. Mereka dari Kota Pematangan Siantar, Kabupaten Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi dan Karo.

Bimtek pemahaman dan penguatan saksi Partai NasDem di Tempat Pemungutan Suara (TPS), itu turut dihadiri Direktur KSN Sumut, Aulia Andri, Ketua Bappilu DPW NasDem Sumut, H. Salman Ginting. Kemudian, Caleg DPR-RI Dapil Sumut III, JR. Saragih dan Ketua DPD NasDem di lima kabupaten atau.

Direktur KSN Sumut, Aulia Andri mengatakan, selama Bimtek berlangsung, KSN provinsi dan kabupaten atau kota memberikan penjelasan kepada peserta terkait mekanisme kerja mereka. Mulai dari merekrut sampai melatih para saksi yang akan diturunkan ke TPS.

"Saat kegiatan, ada juga dilakukan simulasi di TPS yang dipandu oleh KSN Sumut dan daerah," ujar Aulia saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu 26 November 2023.

Aulia menjelaskan, Bimtek ini dilakukan untuk memperkuat seluruh saksi Partai NasDem, yang akan ditugaskan untuk menjaga atau mengawal suara partai di TPS. Sehingga apa yang diperoleh tidak bisa dicurangi oleh pihak-pihak tertentu.

"Saya berharap informasi dan pengetahuan yang disampaikan selama Bimtek bisa diterima, dan diaplikasikan oleh seluruh jajaran KSN di TPS. Sehingga target Partai NasDem menang atau juara di Dapil Sumut III bisa terwujud," pungkas Aulia. (ss/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com