Perkuat Ukhuwah Islamiyah, Pemkab Batu Bara Gelar Tablig Akbar Bersama Ustazah Oki Setiana

Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar tabligh akbar di Masjid Jamik Al Ridho

Editor: Admin
Ustazah Oki Setiana Dewi bersama Ketua TP PKK Batu Bara di Masjid Besar Limapuluh. (foto:mm/ist)
BATU BARA (SINDOSUMUT) - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar tablig akbar di Masjid Jamik Al Ridho Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Selasa (28/11/2023).

Tabligh akbar ini dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP diwakili Asisten II Setdakab Batu Bara Radyansyah, Ketua TP PKK Batu Bara Hj. Maya Indriasari Zahir dan Ketua DWP Batu Bara Erna Monasari Zahrul.

Kegiatan diisi dengan tausiyah dari Ustazah Oki Setiana Dewi dengan mengusung tema "Membumikan Al Qur'an dalam Bingkai Kebhinekaan".

Asisten II Radyansyah menyampaikan bahwa Rasulullah SAW telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim antara sesama manusia sebagaimana dalam hadist beliau bersabda "Barang siapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, maka hebdaklah ia menyambungkan talipersaudaraan" (HR. Bukhari dan Muslim).

"Selain itu kegiatan ini juga hendaknya menjadi pengingat bagi kita unuk menyebarkan paradigma Islam sebagai ajaran yang Rahmatan Lil 'Alamin, yaitu dimanapun kita berada hendaknya mampu memberi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar," ungkap Radyansyah.

Selanjutnya Radyansyah mengatakan kegiatan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam kehidupan. Karena ibadah tanpa disertai ilmu akan menjadi sia-sia.

"Ilmu merupakan sebuah kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi maupun persoalan mengenai akhirat nantinya," ungkap Asisten II Radyansyah.

Asisten II Radyansyah berharap tabligh akbar ini dapat diperhatikan dan diikuti dengan baik sehingga materi yang disampaikan oleh ustadz dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com