Tim DPP Reaksi Berangkati Hadiri Jambore Potensi SAR Nasional

Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang Search dan Rescue (SAR), DPP Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Rea

Editor: Admin
Tim DPP Reaksi siap menghadiri Jambore SAR Nasional di Cibubur, Jakarta. (foto:awal yatim)
BELAWAN (SINDOSUMUT) - Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang Search dan Rescue (SAR), DPP Relawan Antisipasi Kebencanaan dan Lingkungan Hidup Pesisir (Reaksi) mengikuti Jambore Potensi SAR Nasional di Cibubur, Jakarta. 

Kami selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada anggota Reaksi yang selalu mengikuti berbagai kegiatan, terkait pencarian dan pertolongan (SAR) jiwa manusia. Salah satu dukungan dan motivasi kami kepada perwakilan anggota Reaksi untuk mengikuti Jambore Potensi SAR Nasional yang diselenggarakan pada 26 - 30 November 2023 di Cibubur Jakarta," kata Ketua Umum Reaksi Mansyur Syahputra yang akrab di sapa dengan Putra Islami, Jumat (24/11/2023) di Belawan. 

Dikatakan Putra Islami, perwakilan dari anggota Reaksi yang mengikuti Jambore Potensi SAR Nasional tersebut telah mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan dan mendapatkan bimbingan maupun arahan dari Basarnas Medan. Sehingga kemampuannya tidak diragukan lagi. 

Kami juga mengingatkan kepada perwakilan anggota Reaksi untuk selalu menjaga kekompakan tim dan berupaya memberikan yang terbaik dan selalu menjaga nama Reaksi yang baik. 

Putra Islami berharap kepada perwakilan anggota Reaksi, sepulangnya dari Jambore Potensi SAR Nasional, agar pengalaman dan ilmu yang diperoleh selama kegiatan Jambore dapat dikembangkan kepada anggota Reaksi lainnya. 

Putra Islami mengimbau kepada anggota Reaksi khususnya Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk selalu siap siaga. Karena saat ini, Kota Medan dan sekitarnya sedang musim penghujan. Dan diharapkan kepada tim TRC segera tanggap dalam menangani potensi bencana. 

Sebulan terakhir anggota Reaksi telah berulang kali melakukan pencarian terhadap korban jiwa yang hayut di Sungai Deli maupun di sungai di daerah Percut Saituan. Apa lagi saat ini sedang musim penghujan, agar anggota Reaksi dan tin TRC selalu siap siaga. 

“Apa bila kita perlu maupun mengetahui ada peristiwa-petistiwa dan potensi bencana, dengan cepat kita turun ke lokasi kejadian," pungkas Putra Islami. (awal yatim)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com