Walikota Bobby Tambah Gaji Guru Honorer di Medan

Walikota Medan Bobby Nasution akan menambahkan gaji guru honorer di Kota Medan. Panambahan ini salah satu upaya untuk mensejahterakan tenaga pendidik.

Editor: Admin
Walikota Medan Bobby Nasution menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat di kecamatan Medan Selayang. (foto:SS/Ist)
MEDAN (SINDOSUMUT) – Walikota Medan Bobby Nasution akan menambahkan gaji guru honorer di Kota Medan. Panambahan ini salah satu upaya untuk mensejahterakan tenaga pendidik.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution dalam pengajian Akbar se-Kecamatan Medan Selayang di Masjid Nurussalam, Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang, Kamis kemarin.

Penambahan ini berlalu sejak tahun 2024, bagi guru PAUD, TK, SD, dan SMP Negeri dan Swasta. Adapun penambahannya dari Rp250 ribu/bulan menjadi Rp400 ribu/bulan. “Penambahan ini dibayarkan setiap bulan, bukan lagi dirapel tiga bulan sebagaimana dilakukan selama ini,” pungkas menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan ini, Bobby menjelaskan, sejak dilantik sebagai Walikota beersama Wakil Walikota H Aulia Rachman, Februari 2021 masa jabatan mereka sangat singkat karena hanya sampai tahun 2024. Oleh karena itu, disisa waktu yang ada mereka berupaya melaksanakan pembangunan guna mensejahterakan masyarakat.

"Mungkin karena itu pekerjaan yang kami lakukan ini terlihat tergesa dan terburu-buru. Namun percayalah, apa yang kami kerjakan saat ini untuk mensejahterakan masyarakat Kota Medan ke depannya," ungkapnya.

Di hadapan Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, Ketua BKM Masjid Nurussalam Al Ustadz Sugeng Raharjo, para alim ulama, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Selayang M Husnul Hafiz Rambe serta ibu-ibu pengajian, Bobby berpesan untuk tetap menjaga kerukunan menjelang pemilihan umum.

Bobby juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kecamatan Medan Selayang  karena selama ini sangat guyub membantu setiap program Pemko Medan. "Atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution menyerahkan bantuan berupa mushaf Al Quran kepada rumah tahfidz. Kemudian, bantuan untuk kelompok majelis taklim yang ada di Kecamatan Medan Selayang sebesar Rp. 10 juta serta santunan kepada anak yatim piatu.(harry handoyo)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com