128 Peserta Tes Wawancana Pengawas TPS Pemilu di Panwascam Limapuluh

Panwascam Limapuluh, Batu Bara, melakukan tes wawancana 128 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024, yang sudah dinyatakan lulus

Editor: Admin
Panwascam Limapuluh (kiri) melakukan tes wawancana calon pengawas TPS. (foto/ist)
BATU BARA – Panwascam Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, melakukan tes wawancana 128 calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024, yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi

Seleksi wawancara dilakukan berdasarkan Keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 498/HK.01.01/K1/12/2023, tentang Petunjuk Teknis Pembentukan dan Penggantian Antarwaktu Pengawas Tempat Pemungutan Suara Dalam Pemilu 2024. 

Dalam wawancara kali ini pertanyaan yang diajukan mencakup pemahaman terhadap tugas pengawas, penanganan situasi darurat, dan upaya memastikan proses pemungutan suara berlangsung sesuai aturan.

Dengan berfokus pada kualitas calon, Panwascam Lima Puluh berharap dapat menyeleksi pengawas yang benar-benar memahami dinamika wilayah setempat.

"Seleksi wawancara dilakukan selam dua hari. Proses seleksi ini sangat penting untuk mencari sosok yang berintegritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemilihan di Kecamatan Limapuluh," kata Ketua Panwascam Limapuluh, Ilham Saddam, Senin (15/1/2024).

Hasil tes wawancara akan menjadi acuan dalam penentuan siapa saja yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara saat hari pemilihan.

"Keberhasilan Panwascam Lima Puluh, dalam menyaring calon pengawas yang berkualitas diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keabsahan proses pemilu di tingkat Desa hingga Kecamatan," pungkasnya. (subari)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com