Kompor Gas Meledak, Belasan Rumah Nelayan di Belawan Ludes Terbakar

Diperkirakan 15 unit rumah panggung milik nelayan yang berada di Lingkungan 3 Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, ludes terbakar

Editor: Admin

BELAWAN – Diperkirakan 15 unit rumah panggung milik nelayan yang berada di Lingkungan 3 Kelurahan  Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, ludes terbakar, Rabu (7/2/2024) petang. 

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun asal api di duga akibat meledaknya kompor gas milik salah satu warga. Sedangkan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juga. Api dapat di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba di lokasi kejadian dan dua jam kemudian apipun padam. 

Menurut Ketua Rukun Nelayan HNSI Kelurahan Bagan Deli Aswin didampingi Sekretaris Teuku Ahmad Saman di lokasi kebakaran mengatakan diperkirakan rumah yang ludes terbakar sebanyak 12 rumah dan 3 rumah lainnya di rusak untuk mengantisifasi merbat ke rumah warga lainnya. Sedangkan asal api di duga berasal dari kompor gas meledak yang berada di salah satu rumah panggung milik nelayan tersebut. 

"Tadi di lokasi kebakaran kami melihat tugas Damkar Pemko Medan, petugas Polsek Belawan, Babinsa 09/MB bersama masyarakat bahu membahu memadamkan kobaran api. Salah satu rumah yang terbakar milik Hasan merupakan bendahara Rukun Nelayan Kelurahan Bagan Deli," ujar Aswin. 

Aswin berharap kepada pengurus Rukun Nelayan HNSI Keluarahan Bagan Deli bersama warga setempat untuk mengadakan dapur umum, agar warga yang tertimpa musibah terbantu.

“Kalau kerugian material tidak diketahui secara pasti, tapi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dan kalau korban jiwa tidak ada," tutup Aswin. (awal Yatim)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com