Sejumlah Tokoh Dukung Jamaluddin Pohan Sebagai Calon Walikota Sibolga

Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menyatakan dukungannya kepada Jamaluddin Pohan untuk maju kembali

Editor: Admin
Para tokoh masyarakat Sibolga, seperti Sahlul U Situmeang, Anton P Silitonga, Edi Johan Lubis dan Nurdin Z ketika menyampaikan dukungan kepada Jamaluddin Pohan untuk maju kembali sebagai Cawalkot Sibolga. (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA - Sejumlah tokoh masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menyatakan dukungannya kepada Jamaluddin Pohan untuk maju kembali sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Sibolga periode 2024-2029.

Para tokoh masyarakat ini memiliki alasan berbeda kenapa mereka mau mengusulkan kembali Wali Kota Sibolga tersebut. 

Anton P Silitonga, tokoh masyarakat dari Kecamatan Sibolga Kota misalnya, mendukung Jamaluddin Pohan untuk maju kembali sebagai Cawalkot Sibolga karena menilai figur Jamaluddin Pohan masih mumpuni untuk memimpin Kota Sibolga. 

"Saya kira sesederhana itu. Kemudian, Pak Jamaluddin juga sebagai seorang fungsionaris, selaku Ketua Dewan Pertimbangan (Depertim) Golkar Sibolga. Tentu Golkar juga harus memikirkan Pak Jamaluddin sebagai seorang kader," ungkap Anton, Kamis (29/2/2024).

Sementara, Edi Johan Lubis, tokoh masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan, mengungkapkan alasan dirinya mendukung Jamaluddin Pohan untuk maju kembali sebagai Cawalkot Sibolga karena menilai Jamaluddin Pohan sosok yang sudah berpengalaman memimpin Sibolga. "Berbekal pengalaman ini, Kota Sibolga tentu akan dipolesnya lebih maju dari yang sudah-sudah," ucap Edi. 

Sama dengan Anton P Silitonga, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sibolga ini juga berharap Partai Golkar dapat memajukan Jamaluddin Pohan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga November 2024 mendatang. 

"Karena kita ketahui, Jamaluddin adalah Ketua Wantim Golkar Sibolga. Jadi sudah sewajarnya Golkar memajukan calon dari kalangan partainya. Begitu juga untuk daerah-daerah yang akan melaksanakan Pilkada, supaya Golkar tidak lagi mengusung kader di luar partainya memperebutkan posisi kepala daerah. Hal ini seiring dengan naiknya suara Golkar secara signitikan, khususnya di Sumut," tukas Edi. 

Sahlul U Situmeang, selaku tokoh masyarakat Sibolga juga mendukung Jamaluddin Pohan maju sebagai Cawalkot Sibolga Periode 2024-2029, karena melihat banyaknya kemajuan pembangunan di Kota Sibolga selama kepemimpinan Jamaluddin Pohan, baik di sektor pariwisata, kesehatan, ataupun pendidikan. Terutama di bidang infrastruktur. Selain itu, dia juga melihat bahwa Putra Sibolga terbaik saat ini adalah Jamaluddin Pohan. "Kita ingin putra daerah ini juga yang memimpin Kota Sibolga di Pilkada mendatang," tutur mantan Ketua DPRD Sibolga ini. 

Dia juga melihat, dengan kemenangan Partai Golkar, Jamaluddin Pohan sudah pantas dicalonkan kembali sebagai Cawalkot Periode 2024-2029. Terlebih Golkar Sibolga sudah bisa menghantarkan Cawalkotnya sendiri berdasarkan perolehan jumlah kursi DPRD Sibolga. Di mana Golkar Sibolga berhasil meraih 20 persen atau 4 kursi DPRD.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Sekretaris Partai Golkar juga, bahwa Jamaluddin Pohan sudah diangkat sebagai Ketua Wantim,  maka Golkar harus menghantar kadernya sendiri untuk menjadi Cawalkot mendatang," tukas Sahlul. 

Terkait dengan apa yang disampaikan para tokoh masyarakat Sibolga tersebut, Nurdin Z, selaku Sekretaris DPD II Golkar Sibolga, menyampaikan ucapan terima kasih atas masukan dan saran para tokoh masyakakat Sibolga yang mendukung dan mengharapkan Jamaluddin Pohan maju dan diusung oleh Partai Golkar dan partai-partai lainnya. 

"Apa yang disampaikan hari ini merupakan hasil dari apa yang sudah kami lihat di lapangan di tengah-tengah masyarakat. Bukan tiba-tiba saja, tapi sudah ada evaluaei dari para tokoh ini. Dan memang betul, Pak Jamaluddin Pohan sudah pantas dan layak dicalonkan kembali sebagai Cawalkot Sibolga masa bhakti 2024-2029," ujarnya. 

Dia berharap, seluruh masyarakat Sibolga nantinya dapat sejalan dengan apa yang disampaikan dan diusulkan oleh para tokoh, sehingga masyarakat Sibolga dapat bersama-sama memenangkan Jamaluddin Pohan sebagai Wali Kota Sibolga pada Pilkada November 2024. (jhonny simatupang) 

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com