Sosok Hendriyanto Sitorus Dinilai Tepat Jabat Ketua Asprov PSSI Sumut

Posisi Ketua Asprov PSSI Sumut yang lowong pasca meninggalnya Kodrat Shah beberapa waktu lalu, harus segera diisi dengan sosok yang tepat.

Editor: Admin
Mantan pemain sepak bola dan tokoh olahraga Sumut berfoto bersama. (foto/ist)
MEDAN - Posisi Ketua Asprov PSSI Sumut yang lowong pasca meninggalnya Kodrat Shah beberapa waktu lalu, harus segera diisi dengan sosok yang tepat. 

Meski banyak tokoh yang memiliki latar belakang memimpin organisasi olahraga di Sumut, namun Sosok Bupati Labuhanbatu Utara (Labura), Hendriyanto Sitorus, dinilai sangat layak dan tepat mengisi jabatan Ketua Asprov PSSI Sumut yang lowong saat ini. 

Terkait itu, agar kekosongan tersebut tidak berlarut, PSSI Pusat diminta segera menyelenggarakan Musprov PSSI Sumut untuk mengisi kekosongan jabatan Ketua Asprov PSSI Sumut itu.

Demikian rangkuman perbincangan dengan mantan kiper Tim Nasional M. Halim, mantan Sekum Pengprov PSSI Sumut Choking Susilo Sakeh, mantan Manajer Tim Pra-PON Sumut tahun 2011 Idrus Junaidi, dan beberapa mantan pemain yang pernah membela PSMS Medan seperti Edu Juanda dan pemain asal Chili, Ariel Guiterrez, Ardi Mulyono dan Irvan Sahputra, kemarin.

Menurut M. Halim,  organisasi sepakbola tidak semata membutuhkan sosok yang berwibawa. Tetapi, lebih dari itu, juga membutuhkan sosok yang mau mengorbankan waktu, fikiran dan materi untuk sepakbola. “Kriteria itu dimiliki oleh Hendriyanto Sitorus,” ujar Halim, pemain yang sudah malang melintang di banyak klub di Liga Indonesia ini.

Dikatakannya, kepemimpinan Henderiyanto dibuktikan d dalam membina klub Labura FC dari sebuah klub yang diremehkan, hingga kini menjadi sebuah klub peserta Liga 3 yang cukup diperhitungkan. Terutama dalam persaingan menuju ke Liga 2. “Keberhasilan Labura FC itu berkat sosok kepemimpinan Hendriyanto Sitorus, sosok yang tepat untuk sebuah klub dan organisasi sepakbola,” ujarnya.

Sementara itu Idrus Djunaidi menyebutkan, saat ini adalah momen tepat untuk membangkitkan Kembali masa kejayaan sepakbola Sumatera Utara. Untuk itu, dibutuhkan sosok yang tepat  mengurus Asprov PSSI Sumut. Yakni sosok yang tidak semata ‘gila bola’, tetapi juga berwibawa, siap berkorban untuk sepakbola, berpengalaman di dalam memenej organisasi, serta bisa bersikap profesional.

Berdasarkan amatan Idrus Djunaidi, maka figur Hedriyanto Sitorus adalah sosok yang dibutuhkan untuk memimpin organisasi sepakbola Sumut. Pengalaman Hendriyanto Sitorus sebagai Bupati dan sebelumnya anggota DPRD Labura dua priode, ditambah lagi dengan pengalamannya berorganisasi baik di KNPI dan Karang Taruna Sumut, dan terutama sepak terjangnya di dalam membina klub sepakbola Labura FC.

“Kepedulian dan sikap profesionalitas Hendriyanto di dalam mengelola klub Labura FC, bisa dijadikan tolok ukur bahwa beliau adalah sosok tetap untuk memimpin Asprov PSSI Sumut saat ini,” ujar Idrus Djunaidi, jurnalis tv senior, yang sempat menjabat sebagai Plt Ketua Pengprov PSSI Sumut tahun 2011 ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Irvan Sahputra, ketua Ijeck Football Akademi (IFA). Ditambahkannya bahwa saat ini Sumut membutuhkan sosok kepemimpinan yang mampu membawa kembali kejayaan Sumut di kancah persepakbolaan nasional. 

"Kami yakin bung Hendri mampu mengangkat kembali kejayaan sepak bola Sumut di Pekan Olahraga Nasional yang telah lama absen " tutupnya. (ch)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com