Belum Lagi Dibayar, Proyek Lokasi Manasik Haji Dinas PUTR Batu Bara Sudah Kupak-Kapik

Pembangunan lokasi manasik haji yang berada di areal pertapakan perkantoran Bupati Batu Bara, di Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, diduga

Editor: Admin
Pembangunan lokasi manasik haji Pmkab Batu Bara sudah rusak, padahal belum dibayarkan. (foto/ist)
BATU BARA – Pembangunan lokasi manasik haji yang berada di areal pertapakan perkantoran Bupati Batu Bara, di Kelurahan Limapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, diduga dirusak orang tak dikenal. 

Pantauan SindoSUMUT.com di lapangan, lokasi bangunan reflika manasik haji berada persis di sebelah kiri pintu masuk kantor Bupati Batu Bara. Jika dilihat dari kejauhan, sudah tampak bangunan berbentuk Ka’bah dengan corak hitam dan emas. Di posisi utara juga kelihatan bangunan setengah lingkaran atau yang disebut Hijir Ismail dan Maqam Ibrahim.

Tak jelas berapa luas lokasi yang digunakan untuk bangunan manasik haji, sebab tidak ada tapal batas sebagai tanda. Walaupun dalam pengerjaan, juga tak terlihat plank proyek lajimnya bangunan-bangunan baru. Sehingga tak jelas anggaran dan pagu yang digunakan. Yang pasi, bangunan ini bagian dari proyek Dinas PUTR Pemkab Batu Bara.

Jika ditelisik lebih dalam, pembangunan lokasi manasik haji terlihat indah dari kejauhan. Pasalnya, ketika SndoSUMUT.com melihatnya lebih dekat, bangunan keramik La’bah dan Hijir Ismail sudah kopak-kapik. Sudut-sudut keramik bangunan seperti dipecahi oleh orang-orang-orang tak bertanggungjawab.

Kadis PUTR Pemkab Batu Bara, Kurnia yang dikonfirmasi tak membantah jika lokasi manasik haji ini salah satu program dinasnya. “Memang itu pekerjaan Dinas PU dan sudah selesai pembangunannya, tapi belum dibayar,” jawabnya melalui WhatsApp, Minggu (24/3/2024).

Menariknya, Kurnia justruk kembali bertanya “Siapa ya kok jahat sekali merusak bangunan,”katanyanya bertanya. Namun ketika didesak berpa pagu anggaran dan siapa pelaksana proyek, Kurnia tak lagi menjawab. (zein)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com