Polisi Tembak Kaki Perampok yang Menghabisi Pemilik Rumah

Tim Reskrim Polsek Helvetia, meringkus pelaku perampokan yang menghabisi pemilik rumah berinsial Bima Paranginangin (60), warga Kelambir V Lepas Landa

Editor: Admin

MEDAN – Tim Reskrim Polsek Helvetia, meringkus pelaku perampokan yang menghabisi pemilik rumah berinsial Bima Paranginangin (60), warga Kelambir V Lepas Landas, Kelurahan Tanjung Gusta.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun didampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Alexander Piliang dan Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba mengatakan, kasus perampokan terjadi Senin (18/3/2024) pukul 21.50 WIB.

Malam itu korban Bima memergoki seorang pria memasuki rumahnya. Korban Bima kemudian memberitahukan Zulnepi Chaniago yang berada di tukang pangkas. Bima mengajak Zulnepi untuk melihat ke rumahnya yang saat itu sudah terbuka.

Setibanya di rumah, Zulnepi lalu melihat seorang menikam korban Bima berkali-kali. Saksi mengarahkan senternya ke wajah pelaku, sembari berteriak berlari. Pelaku kabur melompat ke arah sungai Belawan disaksikan Frendly dan Anggi.

Pelarian pelaku akhirnya terhendus petugas hingga ke Bah Jambi, Kabupaten SImalungun. “Tersangka Herianto alias TK terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat dilakukan penyergapan,” pungkas Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Sahala Marbun.

Dijelaskan Kombes Teddy, modus ppelaku perampok Herianto masuk ke rumah korban untuk melakukan pencurian. Namun aksi keduanya keburu ketahuan pemilik rumah yang belum tidur. Karena ketahuan, pelaku menghabisi korban dengan cara menikam berkali-kali. 

"Barang bukti yang diamankan dari tersangka itu yakni, satu buah bilah pisau sangkur, satu buah tas sandang hitam merk Polo Amstar, satu buah kamera merk Olympus, satu buah baju singlet warna hitam, " terangnya.   

Imbas perbuatan pelaku itu melanggar Pasal 338 Subs 365 (3) KUHPidana tentang sengaja menghilangkan jiwa orang atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan matinya orang. (abdul meliala)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com