Gandeng Rara Flower MICE 6B Polmed Sukses Gelar Talkshow dan Workshop

Program Studi Meeting, Incentive, Convention, Exhibiton (MICE) Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggelar Talkshow & Workshop Flower Blossom

Editor: Admin
Mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggelar Talkshow & Workshop Flower Blossom dengan tema “Building Creativity  In Decoration & Flower Business". (foto/ist)
MEDAN - Program Studi Meeting, Incentive, Convention, Exhibiton (MICE) Politeknik Negeri Medan (Polmed) menggelar Talkshow & Workshop Flower Blossom dengan tema “Building Creativity  In Decoration & Flower Business".

Talkshow & Workshop berjalan sukses dengan menggandeng sekaligus narasumber owner Rara Flower, Mbak Rara. Event ini merupakan bagian dari program mingguan Prodi MICE dan Project Based Learning dari mata kuliah Public Relations dan Sponsorship yang dirancang oleh Mahasiswa semester 6.

Dalam kesempatan ini, Mbak Rara menceritakan pengalamannya selama berkecimpung di bisnis florist selama 10 tahun. Lika-liku perjalanan bisnis Mba Rara menginspirasi para peserta tentang pengalaman memulai bisnis dari 0 dan perjuangannya mempertahankan bisnis di tengah pandemi Covid-19. 

Mbak Rara juga mengedukasi para peserta tentang tips-tips membuka usaha florist sendiri, karena melihat bahwa usaha ini memberikan keuntungan yang besar.

Memasuki sesi Workshop, para peserta terlihat antusias untuk mengikuti kegiatan merangkai bunga bouqet. Setiap peserta workshop diberikan sepaket bunga asli beserta alat yang diperlukan, lalu mulai merangkai satu persatu bunga sesuai dengan arahan yang diberikan oleh narasumber. 

Diacara ini masing-masing peserta dibimbing langsung oleh Mba Rara mulai dari cara memotong tangkai, menyusun bunga, menentukan jenis bunga yang ingin dipakai dan sebagainya. 

Menariknya, peserta dengan bouqet bunga terbaik mendapatkan hadiah.  Tiga pemenang rangkaian bunga terbaik dimenangkan Sabrina Diba (Juara 1), Munaya Dina Shofiyah (Juara 2), Maya Sumarno (Juara 3).

Suksesnya event Talkshow & Workshop diapresiasi Kepala Program Studi MICE, Rismawati, SE., MS.i. “Saya mengapresiasi event yang gelar mahasiswa saya Mice - 6b yang telah berhasil menyelenggarakan event Talkshow & workshop dengan sangat matang dan menarik. Saya bangga dengan kreativitas mahasiswa yang sekaligus dapat memperkenalkan MICE kepada seluruh peserta yang hadir,” pungkasnya.

Meeting, Incentive, Convention, Exhibiton (MICE) Politeknik Negeri Medan berdiri pada tanggal 10 Agustus 2007. Prodi ini mendapatkan Akreditasi A dari BAN-PT. Lulusan Prodi MICE dapat bekerja dibidang penyelenggaran event sebagai Event Planner, Conference Manager, Exhibiton Manager, Project Manager, Marketing Manager, Profesional  Conference Organizer (PCO), dan Profesional Exhibiton Organizer). (kiriman Alviony Rahmi)

Share:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com